Sukses

Pique Terancam Absen Perkuat Barcelona di Laga Perdana La Liga

Gerard Pique mendapat kartu merah saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada leg kedua Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Gerard Pique diganjar kartu merah pada menit ke-56 dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Wasit Carlos Velasco Carballo menilai Pique terlalu berlebihan saat melancarkan protes kepada hakim garis.

Pique protes sambil berteriak kepada hakim garis karena tidak mengangkat bendera tanda pemain Bilbao offside (tayangan ulang televisi menunjukkan tidak ada pemain Bilbao berada di posisi offside). Menurut radio Spanyol, La COPE, Pique mengumpat dengan kata kasar: "Ibu Anda seorang pelacur."

.Bek Barcelona Gerard Pique melancarkan protes pada hakim garis dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015). (Liputan6.com/JOSEP LAGO / AFP)

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Pique kini tengah menunggu keputusan dari RFEF mengenai jenis hukuman yang akan diterimanya. Berdasarkan peraturan kompetisi Pasal 56, bek berusia 28 tahun tersebut terancam tidak bisa memperkuat Barca pada laga perdana La Liga Spanyol musim 2015-16. Tidak hanya itu, Pique juga terancam mendapat hukuman yang lebih berat.

Ironisnya, laga perdana Barca menghadapi Bilbao di San Mames Barria, 23 Agustus mendatang. Ini akan menjadi pertemuan ketiga Barca dengan Bilbao dalam sembilan hari terakhir.

Bek Barcelona Gerard Pique memprotes kartu merah terhadap dirinya dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015). (Liputan6.com/JOSEP LAGO / AFP)

Dua pertemuan sebelumnya terjadi di Piala Super Eropa. Pada leg pertama, Barca kalah 0-4 dari Bilbao. Sementara leg kedua berakhir dengan skor imbang 1-1. Barca pun gagal meraih trofi kelima sepanjang tahun ini. (Bog/Ary)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini