Sukses

Iniesta Sebut Kartu Merah Pique Penyebab Kegagalan Barcelona

"Kami mencoba segalanya, tetapi pengusiran Pique membuat segala sesuatu lebih rumit," kata Andres Iniesta.

Liputan6.com, Barcelona - Upaya Barcelona untuk meraih enam trofi sepanjang tahun ini digagalkan Athletic Bilbao. Barca kehilangan gelar Piala Super Spanyol setelah kalah agregat gol 1-5 dari Bilbao.

Pada leg kedua di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, Barca hanya mampu bermain imbang 1-1. Sebelumnya di leg pertama, Barca kalah telak empat gol tanpa balas.

Sebenarnya, peluang Barca kembali terbuka setelah Lionel Messi menjebol gawang Bilbao pada menit ke-43. Namun, kartu merah Gerard Pique di menit ke-56 membuat upaya Barca untuk mencetak gol tambahan semakin sulit. Justru Bilbao yang mencetak gol penyeimbang lewat Aritz Aduriz di menit ke-74.

Kapten Barca Andres Iniesta menyebut kartu merah Pique sebagai penyebabnya. "Kami mencoba segalanya, tapi pengusiran Pique membuat segala sesuatu lebih rumit," kata gelandang berusia 31 tahun itu seperti dilansir Goal.

"Ini keputusan wasit. Kami tidak tahu apa yang dikatakan. Hari ini kami jauh lebih baik, tapi itu bukan hanya satu pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pique Protes Berlebihan

Seperti diberitakan sebelumnya, Pique diganjar kartu merah lantaran terlalu berlebihan memprotes hakim garis. Ia memprotes sambil berteriak kepada hakim garis karena tidak mengangkat bendera tanda pemain Bilbao offside (tayangan ulang televisi menunjukkan tidak ada pemain Bilbao berada di posisi offside). Menurut radio Spanyol, La COPE, Pique mengumpat dengan kata kasar: "Ibu Anda seorang pelacur."

Saat ini, bek berusia 28 tahun tersebut masih menunggu keputusan dari RFEF terkait jenis hukuman yang akan diterimanya. Yang pasti, Pique dipastikan tidak bisa memperkuat Barca pada leg pertama La Liga Spanyol kontra Bilbao di San Mames Barria, 23 Agustus mendatang. (Bog/Ary)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini