Sukses

Manajer Bournemouth Protes Gol Liverpool

"Berdasarkan aturan yang baru, jelas offside. Kiper kami dipengaruhi pemain di depannya," kata Eddie Howe.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Bournemouth Eddie Howe meradang. Ia mengaku bingung dengan perubahan aturan offside Liga Premier Inggris usai timnya dikalahkan Liverpool 0-1 di Anfield, Selasa (18/8/2015) dini hari.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Christian Benteke usai memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson. Namun, sebelum gol terjadi, gelandang serang tuan rumah Philippe Coutinho sudah dalam posisi offside meski ia tidak bisa menjangkau bola.

Penyerang Liverpool Christian Benteke saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol perdana bagi Liverpool di Anfield stadium, Liverpool, Inggris, Senin (17/8/2015). Gol Benteke jadi satu – satunya gol bagi kemenangan Liverpool. (Reuters/Darren Staples)

"Aturan offside baru adalah wilayah abu-abu. Berdasarkan aturan yang baru, jelas offside. Kiper kami dipengaruhi pemain di depannya," kata Howe kepada Sky Sports.

"Hal ini sangat membuat frustrasi. Kami dalam permainan, keputusan besar telah melawan kami."

Bek Liverpool Dejan Lovren berebut bola dengan penyerang Bournemout Callum Wilson selama pertandingan di Anfield stadium, Liverpool, Inggris, Senin (17/8/2015). Gol Benteke jadi satu – satunya gol bagi kemenangan Liverpool. (Reuters/Carl Recine)

Meski mengeluh soal gol Liverpool, Howe bangga dengan permainan anak asuhnya. "Kami memiliki beberapa peluang malam ini, tapi positif yang besar adalah keseluruhan kinerja kami. Kami tahu jika kita melakukan seperti itu hasil dan gol akan datang," ucapnya.

"Para pemain adalah pemenang dan ini adalah pengalaman yang tidak kita inginginkan untuk membiasakan diri." (Bog/Ary)

Baca Juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.