Sukses

Pembaca Liputan6.com: MU Jual Saja De Gea!

De Gea sudah tak masuk skuat Manchester United dalam dua laga awal Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib David De Gea di Manchester United makin tak jelas. Kabar kepindahannya ke Real Madrid pun masih hanya sebatas isu saja.

Bahkan kiper Timnas Spanyol itu sudah tak masuk skuat Manchester United dalam dua laga awal Liga Premier Inggris. Sang pemilik, Setan Merah, pun masih menggantung nasib De Gea.

Berdasarkan Polling yang digelar Liputan6.com, sebanyak 46 persen pembaca menginginkan agar MU segera menjual De Gea. Mereka ingin agar saga transfer mantan kiper Atletico Madrid itu tak mengganggu kinerja Manchester United di musim ini.

David De Gea
Hanya berbeda tipis, sebanyak 45 persen pembaca menginginkan agar mantan pemain Atletico Madrid itu tetap bertahan di Old Trafford. Hal itu cukup beralasan, lantaran performa De Gea pada musim lalu sangat ciamik.

Baca Juga: Polling: Pantaskah MU Pertahankan David De Gea?

Musim lalu, De Gea tampil 37 kali di bawah mistar gawang Setan Merah. Posisinya tidak ada yang bisa menggantikan, bahkan seorang Victor Valdes tidak bisa mengkudetanya.

Sepanjang musim lalu, dia telah melakukan 78 penyelamatan gemilang. Artinya, De Gea menggagalkan 2,11 peluang tim lawan dalam sebuah pertandingan.

Tidak hanya itu saja, De Gea juga telah menciptakan 11 clean sheet di Liga Premier Inggris. Persentase aksi penyelamatannya di bawah mistar gawang Setan Merah sebesar 94 persen.

Statistik David De Gea (Liputan6.com / Yoshiro)
Memiliki postur 192 cm membuat De Gea sangat piawai menghentikan umpan-umpan lambung dari lawan. Buktinya, De Gea menghentikan 19 umpan crossing dari permainan terbuka, 1 umpan lambung dari tendangan bebas, 7 umpan dari sepak pojok dan 9 umpan crossing dari permainan lainnya.

De Gea juga pernah menepis tendangan penalti dari pemain lawan pada musim ini. Dia menepis satu dari tiga tendangan penalti yang membahayakan MU. Ketika itu, dia menepis tendangan bek Everton, Leighton Baines pada 5 Oktober 2014.

Dengan bursa transfer hanya tersisa dua pekan, bagaimana akhir saga transfer De Gea? Kita nantikan saja. (Ary/Jnp)

Baca Juga:
De Gea Acam Pecat Agen Bila Batal ke Real Madrid
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU
Debut di Llagostera, Apa Kata Evan Dimas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini