Sukses

Faktor Ini Bikin Lorenzo Khawatir pada Rossi

Lorenzo siap bertarung sampai akhir musim MotoGP dengan Rossi.

Liputan6.com, Brno - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai konsistensi yang ditunjukkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Oleh karena itu, Lorenzo tak mau lengah ketika bertarung dengan Rossi dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Lorenzo memenangi balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu 16 Agustus 2015. Saat ini, Lorenzo dan Rossi sama-sama memimpin klasemen sementara kejuaraan MotoGP dengan mengoleksi 211 poin.   

Dengan lima kemenangan musim ini termasuk di Brno, Lorenzo mulai bersaing ketat Rossi hingga akhir musim. Lorenzo akan berusaha untuk finis tiga besar di setiap balapan demi bisa bertarung dengan Rossi untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Dengan Valentino (Rossi), kami memulai persaingan kejuaraan dunia bersama, dari nol, seperti balapan pertama," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Selasa (18/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten Rossi Luar Biasa

"Perbedaan dari tahun ini adalah Valentino mencapai level konsistensi yang luar biasa, Bahkan memenangi lima balapan, jika saya tidak bisa terus finis di posisi podium, itu akan sulit bertarung dengannya," jelas rider asal Spanyol ini.

Lorenzo mengaku mulai optimistis dengan targetnya menjadi juara dunia ketika bisa memenangi tiga balapan beruntun. Hingga balapan MotoGP terakhir tahun ini di Sirkuit Valencia, pembalap berjuluk X Fuera ini ingin fokus dan selalu berupaya finis di depan Rossi.

"Jadi, sampai balapan terakhir di Valencia tujuan saya adalah selalu finis podium, untuk memenangi balapan ketika saya bisa dan finis kedua atau ketiga saat podium pertama tak bisa diraih," paparnya.

"Ini cara saya untuk dapat bertarung dengan Valentino untuk menjadi juara dunia," terang Lorenzo. (Win/Ary)

Baca Juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.