Sukses

Neville Ungkap Celah di Skuat MU

Penampilan MU di awal musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Pasukan Louis Van Gaal mampu meraih kemenangan di dua pertandingan awal.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menilai Setan Merah perlu melanjutkan perburuan pemain. Menurutnya, MU masih membutuhkan tambahan amunisi di berbagai lini.

Penampilan MU di awal musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Pasukan Louis Van Gaal mampu meraih kemenangan di dua pertandingan awal. Masing-masing saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Aston Villa dengan skor tipis. 1-0.

Namun bagi Neville penampilan MU belum maksimal. Menurut mantan pemain yang belakangan ini aktif sebagai komentator sepakbola itu, daya gedor Setan Merah belum maksimal. Ini terbukti dengan minimnya gol yang tercipta saat MU bertemu Spurs dan Villa.

Kyle Walker cetak gol bunuh diri saat duel Manchester United vs Tottenham Hotspur (Reuters / Jason Cairnduff)
Keraguan Neville meningkat mengingat kedua gol yang tercipta juga bukan lewat kaki pemain depan. Saat bertemu Spurs, MU bahkan 'ditolong' gol bunuh diri Kyle Walker. Sedangkan lawan Villa, gol lahir dari kaki pemain tengah, Adnan Januzaj.

Wayne Rooney yang kembali dipercaya sebagai target man juga belum menunjukkan tajinya. Mantan pemain Everton itu bahkan menuai kritik.

David De Gea
Neville juga melihat celah di bawah mistar gawang MU. Apalagi bila David De Gea benar-benar pindah ke Real Madrid. Menurutnya, kepergian De Gea bakal membuat MU tanpa penjaga gawang terbaik.

"Dan seandainya Phil Jones mengalami cedera, MU sepertinya membutuhkan tambahan bek tengah," kata Neville. "Ini adalah dua pekan yang besar, dua pekan yang besar bagi MU dalam upaya mereka mempertahankan pemain-pemain yang mereka miliki dan menambah kekuatan tim semampunya."

MU sendiri sebenarnya tengah mendekati salah serang penyerang Barcelona, Pedro. Namun proses negosiasi belum juga menunjukkan titik temu meski Pedro sangat tertarik pindah ke Old Trafford. (Oleh: Marco Tampubolon/Ary)


Baca Juga:
Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi
Kiper MU Sewot Istrinya Diisukan Tidur dengan Aguero
De Gea Acam Pecat Agen Bila Batal ke Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.