Sukses

Jelang Piala Presiden, Persija Akui Minim Persiapan

Terhentinya kompetisi akibat kisruh Kemenpora dan PSSI membuat sejumlah pemain kehilangan waktu bermain.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan berpartisipasi di Piala Presiden 2015 yang rencananya digelar mulai 30 Agustus 2015 mendatang. Namun, skuat Macan Kemayoran itu baru menggelar sesi latihan Selasa (18/8/2015) ini.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mengakui persiapan timnya jelang turnamen itu memang sangat minim. Terlebih hanya sembilan pemain yang datang di sesi latihan perdana yang digelar di Srengseng Sawah tersebut.

"Hari ini kita latihan ringan saja, kami tidak berani berspekulasi dengan kondisi pemain. Saya ingin pemain beradaptasi perlahan. Latihan yang digelar ini lebih mengedepankan pada penerapan taktik saja," kata Rahmad usai berlatih.

Menurut Rahmad, berhentinya kompetisi Indonesia Super League 2015 akibat kisruh Kemenpora dan PSSI membuat sejumlah pemain kehilangan waktu bermain. Hal ini membuat kondisi pemain tidak optimal layaknya seorang pemain profesional di musim kompetisi.

"Selama ini banyak pemain yang hanya berlatih individu, bahkan hanya bermain futsal dan ikut Tarkam. Tentu misi saya di sini adalah mengembalikan kondisi pemain ke performa optimal mereka masing-masing," jelas RD.

"Saya ingin ada minimal satu uji coba pada Rabu depan. Tadinya ingin Persita, tapi mereka kan satu grup jadi saya bisa cari alternatif seperti PSAL atau PSAD," tambah RD.

Sebelumnya Presiden Persija, Ferry Paulus, mengatakan jika timnya mampu menembus babak semifinal Piala Presiden, manajemen akan mampu melunasi tunggakan gaji pemain. Tapi RD belum berani memastikan timnya dapat menembus fase tersebut.

"Di persiapan yang cukup minim ini, kami tidak ingin memikirkan peluang lolos, tapi kami akan berusaha," harapnya.(Ton/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.