Sukses

Gubernur Aher: Pencairan Bonus untuk Persib Terkendala APBD

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berjanji segera mencairkan bonus kepada tim Persib Bandung sebesar Rp 1,5 miliar.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berjanji segera mencairkan bonus kepada tim Persib Bandung sebesar Rp 1,5 miliar. Uang itu adalah hadiah atas keberhasilan Maung Bandung meraih gelar juara ISL 2014.

Namun hampir satu tahun, wacana tersebut belum teralisasikan. Pria yang akrab disapa Aher ini mengaku terlambatnya pencarian bonus kepada Persib akibat mekanisme pengaturan anggaran APBD yang ada.

"Janji saya yang saya lontarkan untuk Persib bila menang akan dipenuhi tapi kita terkendala mekanisme pengaturan dan anggaran," kata Aher di Gedung Sate Bandung.

Menurutnya bila mekanisme pengeluaran dana APBD tersebut tidak dilakukan secara seharusnya, maka Pemprov Jabar akan mendapat sorotan dari BPK.

"Ini bukan masalah ada uang atau tidak. Kalau uang itu ada tapi mekanismenya memang harus mengikuti prosedur yang ada," tuturnya.

Jika tidak ada halangan, bonus untuk Persib ini bisa cair pada akhir Agustus atau awal September nanti.

"Kita anggarkan diperubahan anggaran. Akhir Agustus ini atau awal September. Kalau kemarin kita mau anggarkan dalam anggaran murni tapi hukumnya gak boleh," tutupnya.(Ary/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini