Sukses

Infografis: Mencari Pesaing Barcelona dan Madrid di La Liga

Barcelona kembali jumpa Athletic Bilbao di laga pertama La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Liga Spanyol bakal segera bergulir mulai 22 Agustus nanti. Malaga vs Sevilla menjadi duel pembuka Liga Spanyol musim 2015/16. Barcelona dan Real Madrid baru tampil di hari berikutnya. Yang menarik, Barcelona kembali tandang ke markas Athletic Bilbao, San Mames pada 23 Agustus.

Seperti yang terjadi di satu dekade terakhir, pembicaraan calon juara Liga Spanyol selalu berkutat di antara Barcelona atau Real Madrid. Membosankan tentu bagi pecinta klub lain yang kesulitan menjadi juara.

Tapi, kans kuda hitam yang bisa menggeser dominasi dua raksasa Spanyol itu tetap ada. Atletico Madrid sudah membuktikan itu saat menjadi juara Liga Spanyol di musim 2013/14.

Menjelang musim bergulir, Athletic Bilbao membuktikan diri tidak inferior melawan Barcelona. Klub kebanggaan warga Basque itu berhasil menyabet Piala Super Spanyol usai menghajar Barcelona 5-1 di dua leg.

Tentu, ini bukan jadi ukuran valid karena musim sangat panjang. Ada 38 pertandingan yang harus dilalui masing-masing tim untuk menentukan posisi. Bicara bursa transfer pemain, La Liga musim ini terkesan adem ayem.

Rencana kehadiran kiper Manchester United (MU), David de Gea ke Real Madrid masih belum jelas. Meski ini harus ditunggu hingga 1 September mendatang. Boleh jadi, jika transfer rampung, transfer De Gea menjadi yang paling heboh.

Hingga saat ini, pembelian Arda Turan dari Atletico Madrid masih menjadi transfer termahal yaitu 34 juta euro plus 7 juta euro berupa bonus. Siapa bisa pecahkan transfer ini? Lalu benarkah ada pesaing buat Barcelona dan Madrid? Valencia, Sevilla, Atletico Madrid dan Atletic Bilbao, bisakah bersaing untuk rebut juara?

Bagaimana profil lengkap klub Liga Spanyol? Berikut infografisnya!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini