Sukses

Profil Atletico Madrid: Menanti Efek Pemain Baru Rojiblancos

Atletico Madrid datangkan pemain menjanjikan seperti Luciano Vietto dan Jackson Martinez.

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid adalah tim yang diperhitungkan dalam sepak bola Spanyol. Meski tidak memiliki raihan trofi yang banyak seperti rival sekota, Real Madrid, Atletico tetap mampu merepotkan persaingan di papan atas Liga Spanyol.

Bermarkas di stadion Vicente Calderon, Atletico sukses menempati urutan ke-4 klub dengan peraih gelar terbanyak setelah Real Madrid, Barcelona, dan Athletic Bilbao. Bahkan tidak hanya gelar domestik, melainkan gelar internasional.

Tercatat Los Colchoneros (julukan Atletico) sudah meraih 10 gelar Liga Spanyol, 10 Copa del Rey, 2 Piala Super Spanyol, 2 gelar Europa League, dan satu gelar Piala Super Eropa. Raihan terakhir Atletico adalah gelar Liga Spanyol 2013/2014.

Keberhasilan itu sontak mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid yang kerap memenangkan kompetisi dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tidak lepas dari kontribusi pelatih, Diego Simeone.

Atletico Madrid juga tidak pernah kebobolan selama 467 menit di Liga Champions.

Simeone menangani Atletico sejak 2011 lalu. Sebagai pelatih, eks pemain Atletico Madrid itu sukses membawa timnya meraih satu gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey,satu Piala Super Eropa dan satu gelar Europa League.

Kini jelang bergulirnya musim kompetisi 2015/2016, Atletico masih ditangani oleh Simeone. Bahkan mereka telah merekrut beberapa nama baru untuk meramaikan persaingan.

Atletico resmi menggaet bintang FC Porto, Jacksen Martinez. Selain itu, mereka juga memulangkan bek Filipe Luis dari Chelsea. Ada pula striker muda menjanjikan dari Villarreal, Luciano Vietto.

Jadi, apakah Simeone mampu merebut trofi dari tangan pesaingnya musim ini? Seberapa besar pengaruh pemain anyar ini dibandingkan Mario Mandzukic, Toby Alderweireld atau Mario Suarez yang sudah hengkang?

Sejauh ini, Simeone selalu terbukti mampu menutup lobang yang ditinggal pemain-pemain bintang. Masih ingat betapa hebatnya Simeone menduetkan Radamel Falcao dengan Diego Costa di lini depan Atletico pada musim 2013/14 lalu. Alhasil, mereka jadi juara La Liga dan finalis Liga Champions.

Musim lalu, Simeone menemukan bintang pada Antoine Griezmann. Hadirnya Jackson Martinez dan wonderkid Oliver Torres diharapkan bisa kembali membawa pengaruh di Atletico Madrid. Belum lagi ada Fernando Torres yang diharapkan bersinar di musim "keduanya" balik di Atletico Madrid. (Ton/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Klub

Data Klub

ATLETICO MADRID

Julukan: Rojiblancos

Berdiri    : 26 April 1903

Trofi:

10 gelar La Liga
10 gelar Copa Del Rey
2  gelar Liga Europa
2  Piala Supercopa Espana
1 Piala Intertoto
2 Piala Super UEFA
1 Piala Interkontinental
1 Piala Winners

Pelatih: Diego Simeone

Pemain Kunci: Antoine Griezmann

Transfer (in/out)    :

Pemain MasuK:Velazquez (Getafe),Ruben Perez (Granada),Thomas (Almeria),Oliver Torres (Porto), Jackson Martinez (Porto),Insua (Rayo Vallecano),Silvio (Benfica),Kader (Numancia),Luciano Vietto (Villareal)

Pemain Keluar:Ansaldi (Zenit),Cani (Villareal),Madzukic (Juventus),Miranda (Inter),Arda Turan (Barcelona)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini