Sukses

Mulai Terpinggirkan di Chelsea, Terry Lanjutkan Karier di Turki?

Terry sekarang tidak lagi aman jadi pemain inti.

Liputan6.com, London - Bek senior John Terry kini tidak lagi lagi pemain tak tergantikan di Chelsea. Posisi Terry di tim utama mulai Chelsea tergusur karena performanya yang semakin menurun seiiring usia yang makin menua.

Pemain berkebangsaan Inggris ini tampil buruk saat Chelsea kalah 0-3 dari Manchester City dilanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin. Dalam laga ini manajer Jose Mourinho mengganti Terry saat jeda pertandingan dengan Kurt Zouma.

Mourinho mengaku alasannya menarik keluar Terry karena penampilan pemain 34 tahun itu mengecewakan. Terry kesulitan membendung kecepatan Sergio Aguero.

Ditariknya Terry saat melawan City dianggap banyak kalangan sebagai petanda posisi pemilik nomor punggung 26 itu di tim utama Chelsea mulai berada dalam ancaman. Sebab selama era Mourinho, Terry nyaris tak pernah diganti.

Dari 177 laga di bawah asuhan Mourinho, baru sekali saja Terry ditarik saat jeda. Chelsea juga kabarnya berniat membeli bek muda Everton John Stones.

Situasi ini siap dimanfaatkan Fenerbahce. Daily Mail melaporkan Fenerbahce siap merekrut Terry tahun depan dengan bebas transfer. Kontrak Terry bersama Chelsea memang akan habis akhir musim nanti.

Terry boleh melakukan negosiasi dengan calon klub barunya mulai Januari 2016. Fenerbahce siap menggoda Terry dengan bayaran 2,5 juta pound per tahun. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini