Sukses

Kovacic Bersyukur Inter Menjualnya ke Real Madrid

Mateo Kovacic rupanya tak sedih-sedih amat gagal masuk rencana pelatih Inter Milan Roberto Mancini pada musim depan.

Liputan6.com, Milan - Gelandang serang asal Kroasia, Mateo Kovacic, rupanya tak sedih-sedih amat gagal masuk rencana pelatih Inter Milan, Roberto Mancini musim depan. Kovacic baru saja dilepas Inter ke Real Madrid dengan harga 35 juta euro atau lebih dari Rp 535 miliar.

Namun, sang pemain malah berterimakasih serta kepada Inter karena mau menjualnya ke klub besar seperti Los Merengues. Pemain 21 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi enam tahun usai membela Inter sebanyak 97 laga sejak 2013 lalu.

"Saya harus berterimakasih kepada seluruh fans, perusahaan, dan tim ini," kata Kovacic kepada Inter Channel, dikutip dari Forza Italian Football, Rabu (19/8/2015).

"Saya tak tahu apa yang harus dikatakan lagi, satu sisi saya menyesal, tapi di sisi lain saya bahagia karena bergabung dengan Real Madrid sebagai kesempatan besar," jelas Kovacic.

Pemain kelahiran 6 Mei 1994 ini memulai karir profesionalnya bersama klub lokal Dinamo Zagreb pada 2010 sebelum akhirnya Inter membelinya dengan mahar 11 juta euro. "Saya berterima kasih atas cinta dan kasih sayang yang saya terima dalam beberapa tahun terakhir ini," ujar dia. 

Di Madrid Kovacic bakal bertemu dengan mantan seniornya Luka Modric. Modric adalah jebolan akademi Zagreb yang lebih dulu membela Los Blancos sejak tiga musim lalu.

"Momen terbaik (di Inter) adalah ketika saya menandatangani (kontrak) untuk Inter, karena tim seperti mereka memberi Anda kepercayaan diri ketika Anda masih muda dan itu adalah hal yang penting," ungkapnya. (Win/Ary)

Baca Juga:

Iniesta Sebut Kartu Merah Pique Penyebab Kegagalan Barcelona

Pique Terancam Absen Perkuat Barcelona di Laga Perdana La Liga

Beli Pemain Ini, MU Akan Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini