Sukses

Sambut Musim Baru, Barcelona Ganti Rumput Camp Nou

Menyambut musim baru, Barcelona pun berbenah. Tak hanya segi tim, namun juga dari sisi fasilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut musim baru, Barcelona pun berbenah. Tak hanya segi tim, namun juga dari sisi fasilitas. Tim berjuluk Los Azulgranas tersebut melakukan perombakan total terhadap rumput stadion Camp Nou.

Menurut pengumuman di situs resmi klub, Barcelona membongkar seluruh permukaan lapangan Camp Nou dan menggantinya dengan rumput baru. Renovasi tersebut dilakukan sejak Selasa kemarin dan akan selesai pada akhir pekan.

Camp Nou
Klub juga memastikan lapangan itu sudah akan siap dipakai ketika Lionel Messi cs menjalani partai kandang perdana di La Liga melawan Malaga dua pekan ke depan.

"Camp Nou akan mendapatkan permukaan lapangan baru untuk partai kandang perdana Barcelona melawan Malaga. Proses pergantian dilakukan sejak Selasa dan akan rampung pada Sabtu nanti," tulis keterangan Barcelona.

Camp Nou
Pada tahap pertama petugas akan melakukan pembersihan permukaan dan mencabut ruumpur lama. Baru pada Rabu ini mereka mulai memasang permukaan baru di stadion megah itu.

Lapangan baru nanti menghabiskan 8.500 meter persegi rumput. Mereka mendatangkannya langsung dari Bordeaux, Prancis.

Alasan klub mengganti permukaan lapangan karena kondisi rumput yang sudah buruk. Terakhir kali mereka mengganti rumput Camp Nou dua tahun lalu. (Rma/Ary)

Baca Juga:
Minta Maaf, Bek Barcelona Bantah Memaki Hakim Garis
Profil Atletico Madrid: Menanti Efek Pemain Baru Rojiblancos
Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.