Sukses

'Arsenal yang Terbaik'

Kapten Arsenal Mikel Arteta mengakui skuat The Gunners saat ini adalah yang terbaik selama beberapa tahun belakangan.

Liputan6.com, London - Kapten Arsenal Mikel Arteta berani mengklaim bahwa skuat The Gunners saat ini adalah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Pemain 33 tahun tersebut telah menghabiskan empat musim di Emirates Stadium dan telah memenangkan dua Piala FA hingga dua gelar juara Community Shield.

Arteta percaya diri kalau semangat yang tinggi di antara sesama pemain akan memacu Arsenal untuk lebih sukses di musim-musim berikutnya. "Ini adalah kelompok pemain terbaik dalam hal jumlah dan kualitas yang kami miliki selama bertahun-tahun," kata Arteta kepada London Evening Standard, Rabu (19/8) siang.

Penyerang Arsenal, Oliver Giroud duel udara dengan pemain Crystal Palace, Joel Ward pada laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Inggris, Minggu (16/8/2015). Arsenal taklukan Palace 2-1. (Reuters/Toby Melville)
Meski demikian, Arsenal saat ini masih bertengger di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan tiga angka. Dari dua pertandingan awal, Arsenal mengalami satu kali menang dan satu kali kalah.

"Persatuan yang kami miliki sungguh bagus sebagai sebuah kelompok. Saya sangat percaya diri di dalam grup ini," kata mantan pemain Everton ini menambahkan. Menurut Arteta, kekompakan antara pemain hingga suporter kali ini begitu dekat, apalagi saat klub mengalami masa-masa sulit.

Arsenal
"Ketika Anda melalui masa-masa sulit bersama-sama, itu sangat membantu Anda untuk melangkah ke depan. Kami tidak terpecah-belah saat sulit dan itu sangat penting," pungkasnya.

Arteta bergabung dengan skuat asuhan Arsene Wenger sejak 2011 usai enam tahun berbaju Everton. Namun, bersama klub London Utara itu dirinya hanya menikmati segelintir gelar seperti Piala FA pada 2013/2014 dan 2014/2015 serta Piala Community Shield di musim yang sama. (Ris/Ary)


Baca Juga:
Saat Maradona Bertemu Wasit 'Gol Tangan Tuhan'
Kutukan WBA Hantui Jose Mourinho
Demi Pemain Ini, MU Akan Pecahkan Rekor Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta