Sukses

5 Pemain yang Wajib Dinanti Penampilannya di La Liga 2015/16

La Liga Spanyol musim 2015/16 akan segera dimulai. Dijadwalkan, La Liga akan digelar pada 23 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - La Liga Spanyol musim 2015/16 akan segera dimulai. Dijadwalkan, La Liga akan digelar pada 23 Agustus 2015. Banyak dari fans tidak sabar menunggu aksi-aksi dari tim Negeri Matador tersebut.

Pada pertandingan pembuka, sang juara bertahan Barcelona akan menghadapi tim tuan rumah Athletic Bilbao. Sedangkan, kubu rival Real Madrid akan menghadapi Sporting Gijon juga sebagai tamu.

Dibalik laga-laga besar di La Liga, terdapat pemain yang berperan penting dalam meraih kemenangan untuk tim. Pemain-pemain tersebut juga bersaing dalam segi individual, tak segan para pemain mengeluarkan 100 persen kemampuannya untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

Namun, ada beberapa pemain yang wajib kita lihat aksinya pada La Liga musim 2015/16. Siapakah pemain-pemain yang wajib kita tonton? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Luciano Vietto

Atletico Madrid adalah klub yang terkenal dengan menghasilkan penyerang-penyerang yang berkualitas. Pemain-pemain seperi Fernando Torres, Sergio Aguero, Radamel Falcao, hingga Diego Costa adalah nama-nama striker jebolan Los Rojiblancos.

Kini, Atletico Madrid mempunyai penyerang muda yang berkualitas yang akan menggantikan Mario Mandzukic yang baru saja bergabung dengan Juventus. Ia adalah Luciano Vietto. Pemuda Argentina ini akan menjadi calon penyerang hebat seperti para pendahulunya itu.

Bersama klub sebelumnya, Vietto berhasil mencetak 38 gol dari 85 pertandingan di Villareal. Kali ini Atletico Madrid berharap performanya bersama Villareal dapat tertular di Los Rojiblancos.

3 dari 6 halaman

Paco Alcacer

Paco Alcacer adalah pemain asal Spanyol yang sukses membawa Valencia menduduki peringkat keempat musim lalu. Ia adalah aset yang dimiliki Los Che, ia juga produk asli binaan akademi Valencia.

Alcacer saat ini sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa. Bersama Valencia ia berhasil mengemas 11 gol dan lima assist untuk Los Che musim lalu.

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Ia memiliki kecepatan, kuat, dan pintar dalam mencari ruang. Hal tersebut yang membuat ia bermain sangat konsisten di beberapa musim lalu bersama Valencia. Kini, penampilan pemuda Spanyol itu wajib kita tunggu di La Liga musim 2016/16.

4 dari 6 halaman

Luka Modric

Gelandang milik Real Madrid, Luka Modric sudah tidak diragukan lagi kualitas yang ia miliki. Musim lalu ia lebih banyak di ruang perawatan dikarenakan cidera hamstring yang ia alami.

Kehilangan Modrid sangat tidak menguntungkan bagi Los Blancos. Kesimbangan di lini tengah jadi kurang stabil. Bahkan, Gareth Bale menderita akibat Modric Cidera karena umpan-umpan akurat dari lini tengah kurang begitu efisien.

Namun, musim ini Luka Modric siap untuk menunjukkan kualitasnya kembali. Ia sudah sembuh dari cidera hamstring yang ia alami. Modric juga sudah bermain bersama Real Madrid pada laga pra-musim Los Blancos.

Musim ini, kita akan dapat kembali aksi dari pemuda Kroasia tersebut. Wajib dilihat penampilannya musim ini di La Liga 2015/16.

5 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Pemain yang sempat dilirik Manchester United ini bermain sangat baik bersama Bilbao. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil membawa Bilbao menduduki posisi ketujuh musim lalu.

Ketenangannya dalam menjaga bola dan kuat dalam tackle adalah kemampuan khas Laporte. Musim lalu, ia menjadi kunci lini pertahanan Bilbao.

Pemain asal Prancis itu semakin nyaman menjaga lini pertahanan Bilbao. Karena ia diberikan banyak waktu bermain sebanyak 33 pertandingan bersama Bilbao.

6 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

Pemain asal Kroasia, Ivan Rakitic digadang-gadang akan menjadi suksesor Xavi Hernandes yang hijrah ke klub Al-Sadd.

Rakitic berhasil didatangkan Barcelona dari Sevilla pada musim 2014/2015. Ia langsung menjadi pemain inti di skuat barcelona musim lalu.

Ia pintar dalam menjaga keseimbangan dan pintar pula dalam membantu penyerangan. Total ia sudah mencetak lima gol dan tujuh assist dan sukses passing sebanyak 90.6 persen dalam 32 pertandingan bersama Blaugrana.

Perlu kita nantikan aksi pemain asal Kroasia tersebut di La Liga 2015/16. Apakah ia berhasil menggantikan peran Xavi di Barcelona musim ini. (Oleh: Dwitya Dhito/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.