Sukses

Pique Dihukum Empat Pertandingan

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mengabaikan pembelaan bek Barcelona Gerard Pique bahwa dirinya tidak menghina hakim garis.

Liputan6.com, Barcelona - Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah memutuskan sanksi yang diberikan kepada bek Barcelona Gerard Pique. Seperti dilansir Goal, Rabu (19/8/2018), pemain berusia 28 tahun tersebut tak boleh tampil dalam empat pertandingan. Dengan demikian, Pique absen dalam laga melawan Athletic Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, dan Levante.

Sanksi ini menyusul kartu merah yang diterima Pique pada leg kedua Piala Super Spanyol kontra Bilbao,17 Agustus lalu. Ia dikeluarkan di menit ke-56 setelah memprotes hakim garis yang tidak mengangkat bendera tanda pemain Bilbao Aritz Aduriz dalam posisi offside secara berlebihan. Dalam laporan wasit Velasco Carballo usai pertandingan, Pique berteriak: "Ibu Anda seorang pelacur".

Bek Barcelona Gerard Pique memprotes kartu merah terhadap dirinya dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015). (Liputan6.com/JOSEP LAGO / AFP)

Pique sendiri telah meminta maaf atas perilakunya. Namun, dia bersikeras tidak mengucapkan sepatah kata yang disebutkan dalam laporan wasit. Barcelona juga memprotes keputusan wasit dan menilai Pique tak bersalah.

Tetapi, RFEF tidak terkesan dengan protes Barca dan bantahan Pique hingga putusan pun telah ditetapkan. Absen diempat laga membuat Pique baru bisa bermain saat Barca bertandang ke Celta Vico pada 23 September.

Dengan tidak adanya Pique, pelatih Luis Enrique kini tinggal memiliki pilihan pada diri Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Marc Bartra dan Javier Mascherano sebagai bek tengah. (Bog/Ary)

Baca juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.