Sukses

Hendra Setiawan Incar Emas Olimpiade 2016

Hendra Setiawan sukses memenangkan emas di Total BWF World Championships 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan, mengincar medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Pasangan Mohammad Ahsan ini masih memiliki waktu hingga Agustus 2016 untuk mengumpulkan poin agar rangkingnya mencukupi dan layak ikut serta pada ajang tersebut.

"Saya ingin mengumpulkan poin lagi, masih ada waktu. Saya pikir saya dan Ahsan masih butuh banyak poin lagi," ujar Hendra Setiawan di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Hendra baru saja sukses memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 (Total BWF World Championships 2015) di Jakarta bersama Ahsan. Di ajang Olimpiade, ia pernah mendapatkan medali emas pada 2008 lalu bersama Markis Kido.

Sebelumnya Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan pernah jadi juara dunia pada 2013.

"Memang banyak gelar yang sudah saya dapat, tapi saya masih ingin meraih gelar di Olimpiade 2016 mendatang," kata Hendra.

"Caranya adalah tetap fokus, tetap kompak bersama rekan dan percaya diri."

Di final Kejuaraan Dunia 2015, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dua set langsung 21-17 dan 21-14. Namun, sebenarnya siapa lawan yang paling sulit versi Hendra?

"Menurut saya semua lawan sangat menyulitkan, tapi yang terberat adalah wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong," tutup Hendra. (Ton/Bog)

Baca juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini