Sukses

Sebelum ke Formula 4, David Incar 3 Besar di AMC

David Sitanala gandeng tim baru di seri pamungkas AMC 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Pegokart asal Ambon, David Sitanala mengincar posisi 3 besar klasemen pada kelas Rotax Senior Asia Max Challenge (AMC) yang bakal memasuki seri pamungkas atau 6 pada 18-19 September mendatang. Saat ini, David masih bertengger di posisi 6 dengan 365 poin.

Namun perbedaan poinnya dengan posisi 2 hanya terpaut 20 poin. Peringkat dua yaitu pegokar India Ricky Donison hanya mengoleksi 385 poin.

"Semoga saya masuk posisi 3 besar pada pre final dan final di seri terakhir nanti. Dengan begitu, saya paling tidak bisa masuk 3 besar klasemen," ujarnya kepada wartawan, Rabu (19/8/2015).

David baru saja berganti tim dari Nizra Motorsport ke Wonderful Indonesia Motorsport mulai seri 5 lalu.Akhirnya, David meraih podium 4 pada balapan seri 5 yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada 15-16 Agustus lalu.

Podium tersebut seakan mengakhiri paceklik podium yang dialami David pada tiga seri sebelumnya. "Keberhasilan saya rebut podium saya persembahkan untuk kado kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70," bebernya.

Ini merupakan tahun pertama David berlomba di Rotax Senior. David tak mau berlama-lama karena tahun depan rencananya dia bakal menjajal Formula 4. Ini merupakan penjenjangan menuju level balapan lebih tinggi.

"Ya cukup setahun saja di Rotax Senior. Saya memang ingin sekali terjun di formula dan sempat menjajal mobil Formula BMW. Tapi mobil Formula 4 nanti bakal berbeda," sambungnya.

Hal ini dibenarkan ibunda sekaligus manajer David, Raita Faramay. "Tahun depan, David mencoba Formula 4 di Asia. Tentunya, kita membutuhkan dukungan dari pihak lain lagi terutama sponsor. Ya, kami bakal tetap bersama Wonderful Indonesia Motorsport di Formula 4 nanti," terangnya. (Def/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.