Sukses

Van Dijk Lanjutkan Karier di Liga Inggris?

Tawaran akan segera dilayangkan oleh Stoke City.

Liputan6.com, London- Bek tangguh Celtic Virgil van Dijk nampaknya akan segera memulai petualangan baru di Liga Premier Inggris. Stoke City sangat berminat merekrut pemain berkebangsaan Belanda ini.

Daily Express melaporkan Stoke akan segera mengajukan penawaran resmi kepada Celtic untuk membawa Van Dijk ke Britannia Stadium. Manajer Mark Hughes membutuhkan tambahan bek baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Pertahanan Stoke tidak terlalu kokoh di awal musim. Dari dua laga mereka sudah kebobolan tiga gol. Stoke pun belum bisa meraih kemenangan. Mereka sekali kalah dan satu kali imbang.

Stoke bakal mendapat perlawanan sengit dari sesama klub Liga Inggris, Southampton dan Everton, yang juga naksir pada Van Dijk.

Van Dijk sendiri sudah sejak lama ingin mencoba petualangan baru di Liga Inggris. Tahun lalu dia nyaris bergabung bersama Arsenal. Tawaran dari Stoke bukan tidak mungkin akan diterima Van Dijk.

Pria 24 tahun itu merasa dengan main di Inggris peluangnya jadi langganan di tim nasional Belanda jauh lebih besar ketimbang tetap di Celtic. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini