Sukses

Mandul di Awal Musim, Ini Tanggapan Rooney

Rooney tak bisa mencetak gol di tiga laga awal MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memulai musim 2015-2016 dengan baik. Setan Merah menyapu bersih tiga laga awal baik di Liga Inggris atau Liga Champions. Namun fans MU tetap memiliki kekhawatiran besar setelah melihat penampilan tim kesayangannya. Pasalnya bomber andalan MU Wayne Rooney masih mandul.

Pemain 30 tahun itu tak mampu mencetak gol saat MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa di ajang Liga Inggris. Rooney juga tak bisa membobol gawang Club Brugge ketika MU menang besar 3-1 di leg pertama play-off Liga Champions.

Mandulnya Rooney membuat fans MU ketar-ketir. Sebab Rooney saat ini merupakan tumpuan utama MU untuk mendulang gol setelah melepas dua strikernya di musim panas ini, Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Rooney menyadari betul harus segera mencetak gol untuk menjawab kecemasan fans. Eks pemain Everton itu tak masalah masih mandul karena yakin gol akan segera datang di musim 2015-2016.

"Saya seorang pria yang jujur. Saya tahu kapan saya tidak bermain baik dan melawan Villa saya dibawah standar. Itu bukan pertandingan yang saya ingin saksikan kembali tapi itu biasa terjadi di sepak bola. Anda mungkin memiliki malam seperti itu dan anda harus move on," terang Rooneu kepada BT Sport.

"Ini masih di awal musim. Kami baru menjalani tiga laga. Saya telah mengalami hal ini (kritik) sebelumnya dan gol akan datang. Saya tahu itu. Saya memahami saya harus menjadi yang memimpin di lini depan kami dan mencoba dan menemukan gol bagi kami," tegas Rooney. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini