Sukses

Romero: Jangan Tinggalkan MU, De Gea!

David De Gea memang menjadi pemain incaran Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Meski bersaing dalam memperebutkan posisi sebagai kiper utama Manchester United, Sergio Romero berharap David De Gea bertahan di Old Trafford.

Kiper andalan Setan Merah (sebutan MU) itu belum bisa memutuskan untuk bertahan di Old Trafford atau hengkang ke Real Madrid. Karena masih bimbang dengan masa depannya, Louis van Gaal memutuskan untuk tidak memainkan De Gea dari tiga pertandingan terakhir.

De Gea memang menjadi pemain incaran Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Manajemen Los Blancos (sebutan Madrid) bahkan rela melepas kiper legendaris mereka, Iker Casillas.

David De Gea

"Saya tidak tahu dia akan bertahan atau tidak. Namun, saya berharap dia bertahan di sini. Sebab, De Gea merupakan teman yang baik dan selalu bekerja keras untuk tim," puji Romero, seperti dikutip dari Standard.

Penjaga gawang Timnas Argentina itu melanjutkan, meski tidak dimainkan Van Gaal dalam tiga pertandingan terakhir, De Gea selalu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berlatih di Carrington, kompleks latihan Setan Merah.

"Ini adalah situasi yang sulit baginya. Dia sangat berpengaruh terhadap rekan setimnya, sangat profesional dan pemain hebat," ungkap Romero.

"Saya pernah mengalami hal serupa saat masih di Sampdoria, tahun lalu. Saya tidak akan bermain, tapi saya bekerja seolah-olah bakal dimainkan di pertandingan," lanjut kiper berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Romero Terkejut

Romero bergabung bersama MU pada bursa transfer musim panas ini dengan status sebagai pemain gratisan. Dia mengaku kaget karena langsung dipilih Van Gaal sebagai kiper utama MU.

Padahal, pada musim lalu, MU punya dua kiper hebat, yakni De Gea dan Victor Valdes. Namun, De Gea belum bisa memutuskan masa depannya, sedangkan Valdes sudah 'dibekukan' karena menolak bermain di MU U-21.

Sergio Romero

"Ya, mereka adalah dua kiper yang fantastis. Valdes telah mememangkan segalanya, sedangkan De Gea memiliki masa depan untuk meraih semuanya," puji Romero.

"Bagi saya, ini (menjadi kiper utama) adalah sebuah kehormatan. Bisa bekerja dengan keduanya membuat saya senang," dia menutup. (Cak/Tho)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Pelatih Arema Tutup Usia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini