Sukses

Rossi Dapat Penghargaan Istimewa di Inggris

Status anggota kehormatan perkumpulan pembalap Inggris (BRDC) jelang Moto GP Inggris pekan depan.

Liputan6.com, London: Pembalap Yamaha,Valentino Rossi mendapatkan penghargaan istimewa di Inggris.Dia didaulat menjadi anggota kehormatan dari British Racing Driver's Club atau perkumpulan pembalap Inggris (BRDC).

Rossi menjadi pembalap roda dua pertama yang pernah mendapatkan status anggota kehormatan dari BRDC. Ini menyusul prestasi fenomenalnya selama berkarier di Moto GP.

Pemberian gelar anggota kehormatan ini bakal diberikan jelang Moto GP Inggris di Sirkuit Silverstone Minggu depan. Ini bakal diberikan langsung oleh Presiden BRDC, Derek Warwick.

Rossi mengaku tersanjung bisa menjadi anggota kehormatan BRDC.Dia pun berhasrat membalas kehormatan ini dengan memenangkan balapan.

"Tak ada pembalap roda dua di BRDC, saya bakal menjadi pembalap pertama. Maka itu, saya merasa sangat terhormat. Saya tahu sulit untuk menjadi anggota dari perkumpulan ekslusif ini, banyak sekali kriterianya," cetus Rossi seperti dikutip crash.net.

"Saya tak sabar jumpa presiden Derek Warwick, pria yang saya tahu kariernya berasal di Formula 1. Semoga saya mendapatkan hasil bagus di Silverstone, sekaligus untuk menghormati keberhasilan saya menjadi anggota BRDC."

Warwick pun menyambut gembira terpilihnya Rossi menjadi anggota BRDC. "Jadi anggota BRDC itu sebuah kehormatan terbesar di balapan Inggris dan saya mewakili anggota lain sangat bangga menerima Rossi sebagai anggota klub ini," jelas Warwick. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.