Sukses

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

Pada 2 September 2013, Liverpool mendatangkan salah satu bek muda terbaik asal Portugal, yakni Tiago Ilori.

Liputan6.com, Liverpool - Pada 2 September 2013, Liverpool mendatangkan salah satu bek muda terbaik asal Portugal, yakni Tiago Ilori. Dia didatangkan dari akademi Sporting dengan mahar sebesar 7 juta pound, atau setara dengan Rp 151 miliar.

Sudah dua musim menjadi bagian dari The Reds (julukan Liverpool), Ilori belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim inti karena kalah bersaing dengan Dejan Lovren dan Martin Skrtel di posisi bek tengah.

Dia sudah dipinjamkan Liverpool ke dua tim yang berbeda, yakni Granada dan Bordeaux. Saat berada dalam masa pinjaman bersama Bordeaux, performa Ilori meningkat tajam.

Bek muda berusia 22 tahun itu melakukan 68 clearances dan 33 intersep dari 12 penampilan bersama tim asal Prancis tersebut. Ilori juga melakukan 19 tekel sukses bersama Bordeaux.

Memiliki postur 190 cm membuatnya sangat handal dalam duel udara. Buktinya, Ilori berhasil memenangkan 11 duel udara dari 20 percobaan dengan lawan. Tingkat keberhasilannya dalam duel udara sebesar 55 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipertahankan

Statistik cemerlang Ilori membuat manajer The Reds, Brendan Rodgers berpikir dua kali untuk meminjamkannya ke klub lain. Rodgers ingin bek yang lahir di Hampstead, Inggris tersebut bertahan di Anfield Stadium.

Ilori sendiri berjanji bakal memberikan terbaiknya untuk memenuhi target yang sudah ditentukan manajemen Liverpool. Dia tidak mau berada di Inggris hanya untuk berlibur.

Thiago Ilori

"Saya ingin bermain untuk Liverpool. Saya tidak ingin berada di Liverpool hanya untuk duduk-duduk," imbuh bek tengah kelahiran 26 Februari 1993 tersebut.

"Tujuan saya sama seperti setiap pemain lainnya, kami semua ingin bermain, sehingga semua orang akan berjuang untuk mendapatkan tempat yang mereka inginkan," Ilori menegaskan. (Cak/Tho)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Romero: Jangan Tinggalkan MU, De Gea!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini