Sukses

Profil Inter Milan: Geliat Transfer Si Biru Hitam

La Beneamata mendatangkan pemain-pemain top.

Liputan6.com, Milan - F.C. Internazionale Milano atau sering disebut Inter Milan adalah klub sepak bola yang bermain di Liga Serie A Italia. Inter mempunyai julukan Nerazzurri (biru hitam) dan La Beneamata (yang tersayang).

Periode 2006-2010 adalah tahun-tahun terbaik bagi Inter. Dalam kurun waktu tersebut, mereka sukses memenangi 5 Scudetto, 2 Coppa Italia, 1 Liga Champions, 3 Piala Super Italia dan dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Musim 2009-10 menjadi musim terbaik dalam sejarah klub. Di bawah asuhan José Mourinho, Inter berhasil menjadi juara Liga Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions, sehingga Inter mencatatkan diri sebagai klub Italia pertama yang berhasil mendapatkan treble.

Inter Milan
Pencapaian ini juga menjadikan Inter sebagai klub ke-6 di Eropa setelah Glasgow Celtic, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Manchester United dan Barcelona yang berhasil memperoleh gelar treble.

Inter bermain di stadion Giuseppe Meazza dan memiliki rival abadi A.C. Milan. Pertandingan keduanya dikenal dengan nama Derby della Madonnina.

Pada 15 Oktober 2013, tiga pengusaha Indonesia Erick Thohir, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo membeli 70 persen saham Inter dengan nilai akuisisi mencapai US$ 501 juta.

Erick Thohir, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo
Kini, Inter dilatih oleh Roberto Mancini. Ini adalah periode kedua Mancini melatih Inter, setelah sebelumnya ia memegang jabatan yang sama pada 2004-2008.

Menyambut musim 2015-2016, Inter bergerak lincah di bursa transfer. La Beneamata mendatangkan pemain-pemain top seperti Geoffrey Kondogbia, Stevan Jovetić, Martín Montoya dan Miranda.

Setelah finis di peringkat 8 musim lalu, Inter kini diberi target lolos ke Liga Champions (3 besar). Mauro Icardi masih tetap jadi andalan Inter di lini depan. Musim lalu ia adalah top skor Serie A dengan 22 gol. (Jnp/Ary)

Inter Milan

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biodata dan Transfer Pemain

Nama lengkap Football Club Internazionale Milano
Didirikan 9 Maret 1908
Stadion Giuseppe Meazza
Pemain Kunci Mauro Icardi

Prestasi
18 Scudetto
7 Coppa Italia
5 Piala Super Italia
3 Piala/Liga Champions
3 Piala UEFA
1 Piala Dunia Antarklub
1 Piala Interkontinental

Transfer Masuk
Geoffrey Kondogbia
Jeison Murillo
Miranda
Martín Montoya
Stevan Jovetić

Transfer Keluar
Ibrahima Mbaye
Rubén Botta
Joel Obi
Zdravko Kuzmanovic
Mateo Kovacic

Pembelian Termahal
Christian Vieri (45 juta euro)

Penjualan Termahal
Zlatan Ibrahimovic (69,5 juta euro)

Kemenangan terbesar
AS Casale Calcio 9-0 (10 September 1933)

Kekalahan terbesar
vs Juventus FC 1-9 (16 April 1961)

Baca Juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Pelatih Arema Tutup Usia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.