Sukses

Tragis, Draft Pertama NBA 2007 Kini Main di Tiongkok

Oden dikontrak singkat selama setahun saja.

Liputan6.com, Beijing- Perjalanan karier Greg Oden benar-benar tragis. Oden awalnya digadang-gadang sebagai calon center hebat di NBA. Dia jadi pilihan nomor satu pada Draft NBA tahun 2007.

Portland Trail Blazers dengan percaya diri mengambil Oden pada tahun 2007. Demi Oden, Portland melewatkan Kevin Durant yang kini jadi bintang Oklahoma City Thunder.

Sayangnya karier Oden di NBA hanya seumur jagung. Oden cuma tiga musim main di NBA. Dia lebih banyak absen akibat serangkaian cedera lutut dimana Oden harus tujuh kali naik meja operasi.

Di musim 2013-2014, Oden sempat comeback di NBA bersama Miami Heat. Tapi kondisi kebugaran yang buruk membuatnya hanya bisa main 23 kali. Heat pun tak memperpanjang kontraknya.

Cedera lutut berkepanjangan membuat pria 27 tahun itu tidak mampu menarik klub NBA untuk mengontraknya di musim 2015-2016.

Oden kini mencoba peruntungan di Tiongkok. Dia akan membela Jiangsu Dragons. Oden dikontrak singkat selama setahun dengan bayaran 1,2 juta dolar Amerika Serikat. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini