Sukses

"Balapan MotoGP Lebih Menarik Ketimbang F1"

Berbeda dengan MotoGP, para pembalap F1 tak perlu tergelincir di lintasan balap.

Liputan6.com, Paris - Ajang balap mobil Formula One dinilai mulai kalah pamor dari adu kencang motor di MotoGP. Legenda F1, Niki Lauda, mengkritik balapan adu cepat jet darat itu yang dianggap banyak orang mudah diprediksi.

Selain itu, Lauda juga menyebut ajang F1 merupakan balapan yang terlalu aman sehingga orang kini lebih tertarik menyaksikan MotoGP. Menurut Lauda, di ajang F1 tak terlalu banyak momen saling salip yang menyita perhatian pencinta balapan.



Sejumlah aturan dianggap Lauda semakin membuat F1 menjadi kurang menarik untuk disaksikan. Sementara para pembalap MotoGP berani beradu cepat di atas lintasan balap dengan mempertaruhkan risiko jatuh dari motor.      

"Itu (MotoGP) sangat menarik untuk menyaksikannya, karena Anda dapat melihat bagaimana para rider bertarung dengan motornya. Di F1, sayangnya, hal yang berlawanan terjadi," tutur Lauda, seperti dilansir Recombu, Kamis (20/8/2015).

"Mobil-mobil sangat mudah untuk dikemudikan, mereka bahkan tak perlu tergelincir ke aspal," sambung Chairman Tim Mercedes F1 ini.



Lauda berharap, ada solusi dan ide-ide baru agar F1 kembali menjadi ajang yang menarik seperti MotoGP. Revolusi di ajang F1 diperlukan seperti dengan mobil-mobil yang lebih cepat, desain mobil yang lebih gila, atau mengemas balapan demi menambah daya tarik F1. (Win/Ary)

Baca juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.