Sukses

5 Debutan yang akan Bersinar di Serie A 2015/16

Musim 2015-2016 akan banyak debutan di kompetisi Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Federasi sepakbola Liga Italia Seria A sudah merilis jadwal baru untuk musim 2015/16. Dijadwalkan Liga Italia akan digelar pada tanggal 23 Agustus 2015 mendatang.

Pada laga perdana, sang juara bertahan Juventus akan menghadapi Udinese di Juventus Stadium. Lalu, di pekan kedua langsung akan ada laga besar antara AS Roma akan menghadapi Juventus di Olimpico.

Para pecinta Serie A pasti sudah tidak sabar menanti kompetisi tertua di Benua Eropa tersebut. Namun, selain banyak laga-laga menarik di Serie A, para pemain debutan Serie juga wajib kita saksikan di musim 2015/16.

Klub Serie A sudah banyak berbelanja di bursa transfer musim panas ini. Banyak dari mereka mendatangkan pemain yang belum merasakan ketatnya kompetisi Serie A. Tetapi, bukan tidak mungkin para pemain debutan itu akan bersinar di Serie A musim 2015/16.

Siapakah pemain debutan yang di prediksi akan bersinar di Seria A 2015/16? Simak di halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Edin Dzeko

AS Roma baru saja mendatangkan penyerang anyar yaitu Edin Dzeko. I Giallorossi berhasil mengamankan jasa pemain asal Bosnia dan Herzegovina dari Manchester City.

Pemain berusia 29 tahun memiliki kualitas yang dibutuhkan AS Roma. Dzeko adalah penyerang haus gol dan naluri mencetak golnya sangat baik.

Ia akan menggantikan penyerang Seydou Doumbia yang kembali ke klub CSKA Moscow. Namun, tidak butuh waktu lama untuk Dzeko beradaptasi.

Pada laga pramusim, Edin Dzeko berhasil mencetak dua gol ketika berhadapan dengan Sevilla. Ketika itu, I Giallorossi meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 6-3 atas Sevilla, Sabtu (15/08/2015) di Olimpico Stadium.

3 dari 6 halaman

Geoffrey Kondogbia

Inter Milan musim sangat jor-joran dalam soal pembelian pemain. Tampaknya, Inter memang sangat serius untuk menghadapi Serie A musim 2015/16.

Salah satu pemain yang berhasil diangkut oleh Inter Milan adalah Geoffrey Kondogbia. Ia didatangkan Inter dari klub asal Prancis, AS Monaco.

Gelandang Prancis itu memang memiliki kualitas yang mumpuni. Ia sering disebut mirip dengan gelandang Juventus Paul Pogba. Karena tipe permainan mereka sangat mirip yaitu menjadi pengatur lini tengah di klub masing-masing.

Dengan datangnya Kondogbia, Inter berharap dapat mendongkrak prestasi Nerazzurri musim ini. Karena, performa Inter di beberapa musim belakangan sangat menurun.

4 dari 6 halaman

Mario Mandzukic

Pada bursa transfer musim panas ini, Juventus dapat dibilang klub yang sangat tenang dalam soal beli-beli pemain. Sejauh ini, I Bianconeri baru mendatangkan tiga pemain seperti Simone Zaza, Paolo Dybala, dan yang terbaru Mario Mandzukic.

Mandzukic akan menjadi pemain debutan di Serie A. Karena ia belum sama sekali membela klub-klub di Serie A. Namun, naluri tajam pemain asal Kroasia itu sudah tidak diragukan lagi.

Pada laga pramusim yang diikuti oleh Juventus, Ia berhasil menjadi pahlawan tim ketika berhasil melumat Lechia Gdansk dengan skor 2-1, Rabu (29/07/2015) di PGE Arena Gdansk.

5 dari 6 halaman

Luiz Adriano

Musim ini, AC Milan juga melakukan hal sama apa yang dilakukan oleh rival se-kota Inter Milan. Mereka sangat aktif dalam melakukan pembelian pemain.

Dengan mendatangkan pemain-pemain top dunia ini mengisyaratkan bahwa ambisi Milan adalah untuk meraih Scudetto musim ini.

Salah satu Pemain yang berhasil didaratkan oleh Milan adalah penyerang miliki Shaktar Donetsk Luiz Adriano. Adriano terkenal dengan kecepatannya dan kuat dalam duel satu lawan satu.

Hal tersebut, yang membuat I Rossoneri sangat senang telah mendatangkannya. Kini Milan sangat berharap pada Adriano di lini serang Milan.

6 dari 6 halaman

Carlos Bacca

Milan memang sangat jor-joran musim ini. Total sudah empat pemain bintang sudah berhasil didatangkan oleh I rossoneri.

Pemain-pemain itu seperti Luiz Adriano, Carlos Bacca, Alessio Romagnoli, dan Andera Bertolacci. Carlos Bacca akan mendapat perhatian lebih banyak ketimbang pemain lain.

Karena ia adalah top skor Liga Europa musim 2014/15. Banyak juga yang menginginkan jasa pemain asal Kolombia tersebut.

Tetapi, AC Milan lah yang berhasil mendapatkan pemain yang sebelumnya memperkuat Sevilla itu.

Kualitas yang dimiliki Bacca membuat semua orang percaya, bahwa eks kondektur bus itu hanya tinggal menunggu waktu untuk bersinar di Serie A. (Oleh dwitya Dhito) (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini