Sukses

Petinju Indonesia Tantang 'Idola' Jepang

Kedua petinju akan bertarung di kelas terbang ringan selama 10 ronde.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju asal Indonesia, Said M Said akan bertarung di Jepang. Dia menantang mantan juara WBC, Akira Yaegashi, di Korakuen Hall, Tokyo, hari ini, Kamis (20/8/2015).

Dilansir fightnews.com, kedua petinju akan bertarung di kelas terbang ringan selama 10 ronde. Duel ini adalah partai tambahan perebutan sabuk juara kelas bulu (Jepang) yang mempertemukan Satoshi Hosono dengan Tatsuya Otsubo.

Meski hanya 10 ronde, duel M Said Vs Yaegashi ternyata banyak dinantikan oleh publik Jepang. Ini tak lepas dari popularitas sang lawan, Yaegashi.

Yaegashi merupakan petinju yang memiliki rekor bertanding 21 kali menang, dan 6 kali kalah. Meski belum pernah menyandang sabuk yang mentereng, tapi petinju kelahiran 25 Februari 1983 itu punya nilai jual yang cukup tinggi.

Yaegashi merupakan petinju dengan semangat bertarung yang tinggi. Dia tidak ragu untuk melayani jual beli pukulan dengan lawan. Itu sebabnya, pertarungan-pertarungannya tak jarang berlangsung brutal dan tidak membosankan.

Di Jepang, popularitas petinju berusia 32 tahun ini tidak kalah dibanding juara-juara dunia seperti Uchiyama, Yamanaka, Ioka, dan Inoue.  Perjuangan M Said bakal semakin berat mengingat sang lawan tengah berambisi untuk mengembalikan kejayaannya usai gagal merebut gelar lowong kelas terbang ringan versi WBC, akhir tahun lalu.

Dalam duel tersebut, Yaegashi kalah KO ronde ke-7 melawan petinju asal Meksiko, Pedro Guevara. (Marco Tampubolon/Jnp/Ary)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Romero: Jangan Tinggalkan MU, De Gea!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini