Sukses

Menpora Dukung Penuh Terbentuknya ASSI

Menpora Imam Nahrawi yakin ASSI bisa dongkrak prestasi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis dengan kelahiran Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI). Menurutnya, lahirnya ASSI dapat mendongkrak prestasi sepak bola di tanah air.

"Saya senang sekali dan bangga atas lahirnya ASSI. Ini yang pertama kali di Indonesia dan ini dapat menjadi momentum bagi kemajuan sepak bola Indonesia di masa depan," ujar Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Kamis (20/8/2015).

Menpora sendiri sangat mendukung kelahiran ASSI itu. "Kami pemerintah sangat mendukung ASSI. Sebagai bentuk dukungan kami, jika nanti ASSI tidak punya ruang untuk jadi kantor, kita akan carikan tempat di sini."

Pada acara itu, Menpora melantik beberapa pengurus ASSI. Salah satunya adalah Mandira Isman yang menjabat sebagai Ketua Umum.

ASSI memiliki misi untuk mengembangkan sepak bola jalanan (street soccer) ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Nantinya, ASSI akan mencari bakat-bakat di seluruh pelosok Indonesia agar dapat tersalurkan.

"Ini merupakan momen bersejarah bagi ASSI dan semoga kami bisa menjalankan tugas sesuai kapasitas kami masing-masing. Kita berharap bisa melahirkan atlet-atlet street soccer muda yang bisa berprestasi di ajang internasional," jelas Mandira Isman. (Ton/Def)

Baca Juga:

Demi Pemain Ini, MU Akan Pecahkan Rekor Transfer

Rossi Dapat Penghargaan Istimewa di Inggris

Profil Real Madrid: Beban Juara untuk Rafael Benitez

Usai Kovacic, Erick Thohir Bakal Jual Pemain Inter Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.