Sukses

Di Piala Presiden, Mitra Kukar Bakal Dibantu Semen Padang

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, merupakan sosok tak asing bagi Semen Padang.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengungkap alasannya meminjam empat pemain Semen Padang untuk Piala Presiden 2015 ini. Menurut dia, keputusan peminjaman itu adalah salah satu langkah untuk membuat Semen Padang lebih baik.

Empat pemain yang dipinjam itu adalah Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Adi Bayaw, dan Saepuloh Maulana. Keempat pemain tersebut baru mengikuti sesi latihan selama dua hari sejak 18 Agustus lalu.

"Ketika saya ditawari menangani Mitra Kukar, saya langsung berangkat ke Tenggarong. Sebagian pemain lama Mitra Kukar juga dipanggil pihak manajemen. Tapi tidak semuanya mau bergabung kembali," ujar Jafri Sastra saat dihubungi Liputan6.com. (20/8/2015).

Musim 2014 lalu, Jafri Sastra sukses membawa Semen Padang menembus babak delapan besar Indonesia Super League. Ia mengaku masih memiliki kedekatan dengan eks anak asuhnya tersebut.

"Kami meminjam mereka karena untuk mengisi tim ini. Waktu persiapan kami singkat jadi saya harus segera siapkan tim ini. Saya sudah mengenal karakter dan mental mereka, karena sempat saya tangani selama dua tahun," tambah Jafri.



Rencananya Piala Presiden 2015 akan digelar pada 30 Agustus 2015 mendatang. Mitra Kukar sendiri berada satu grup dengan tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang.

"Saya yakin semua tim di sini ingin menjadi juara, tapi karena situasi sepak bola Indonesia sedang seperti ini, tentu tidak banyak waktu untuk persiapan. Semua tim memiliki ambisi dan kapasitas masing-masing, tentu semua akan jadi lawan yang berat," terangnya.

"Saat ini saya yakin semua tim sama dengan kami sedang mempersiapkan fisik, taktik, dan teknik bermain tim," papar dia. (Ton/Win)

Baca juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.