Sukses

6 Pemain yang Wajib Dinanti Penampilannya di Serie A 2015/16

Milan, Juve, Inter dan Roma mengalami perombakan skuat di musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi Serie A 2015/2016 akan dimulai akhir pekan ini. Laga pembuka mempertemukan juara bertahan Juventus dengan Udinese, Sabtu (22/8/2015). Jelang bergulirnya Serie A, sejumlah klub berbenah diri.

Bursa transfer musim panas 2015 di Italia cukup panas. Klub-klub besar yang musim lalu terpuruk dan gagal mencapai target melakukan perombakan skuat besar-besaran seperti Inter Milan dan AC Milan.

Juventus juga mengalami perubahan radikal. Tiga pemain pilar Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal kini sudah tidak bersama tim besutan Massimiliano Allegri itu. Sebagai gantinya, I Bianconeri mendapatkan cukup banyak pemain.

Dengan banyaknya perubahan yang terjadi, kompetisi Serie A 2015/16 akan berlangsung makin seru dan sengit. Beberapa pemain layak jadi sorotan pecinta bola.

Siapa saja pemain yang patut dinantikan penampilannya di musim 2015/2016? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Geoffrey Kondogbia

Gelandang asal Prancis ini jadi rekrutan termahal ketiga sepanjang sejarah Inter. Klub milik Erick Thohir rela mengeluarkan uang 35 juta euro. Kondogbia juga menjadi pemain dengan bayaran termahal di La Beneamata saat ini. Gaji Kondogbia hampir mencapai lima juta euro per musim.

Inter membutuhkan Kondogbia karena lini tengah mereka sangat lemah musim lalu. Eks pemain Sevilla ini diboyong dari AS Monaco setelah Inter gagal merekrut Yaya Toure.

Menarik dinanti apakah Kondogbia mampu membuktikan layak dihargai mahal oleh Inter.

3 dari 7 halaman

2. Paulo Dybala

Juventus selama ini jarang membeli pemain berharga mahal. Di musim panas ini Juve membuat kejutan dengan merekrut pemain muda Paulo Dybala dari Palermo senilai 32 juta euro.

I Bianconeri berani membayar mahal karena pemuda Argentina ini dibutuhkan untuk menjadi pengganti Carlos Tevez yang pindah ke Boca Juniors.

Dybala mampu memberikan kesan awal yang menjanjikan. Dia mencetak satu gol saat Juve mengalahkan Lazio di Piala Super Italia.

4 dari 7 halaman

3. Carlos Bacca

Musim lalu lini depan Milan tumpul. Untuk memperbaikinya I Rossoneri memboyong Carlos Bacca dari Sevilla.

Bacca bakal jadi tumpuan utama Milan dalam mendulang gol di musim 2015-2016. Musim lalu Bacca sangat tajam bersama Sevilla dengan koleksi 20 gol.

Kegesitan dan kelincahan mantan kondektur bus ini bakal menghadirkan teror bagi pertahanan tim-tim serie A.

5 dari 7 halaman

4. Mohamed Salah

Setelah melalui persaingan sengit dengan Fiorentina dan Inter Milan, Roma berhasil mengamankan Salah. Pemuda Mesir ini dipinjam dari Chelsea dengan opsi kepemilikan permanen.

Roma mendatangkan Salah setelah melihat kesuksesannya bersama Fiorentina pada paruh kedua musim lalu. Salah sangat piawai mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatannya.

6 dari 7 halaman

5. Mario Mandzukic

Selain Dybala, Juve juga merekrut Mario Mandzukic untuk mempertajam daya gedor tim. Juve tergiur melihat catatan Mandzukic yang sering jadi mesin gol dihampir seluruh tim yang dibelanya.

Tantangan berat kini menanti eks pemain Bayern Muenchen dan Atletico Madrid itu untuk bisa menjadi salah satu striker yang ditakuti di Serie A.

7 dari 7 halaman

6. Alessio Romagnoli

Milan rela mengeluarkan dana 25 juta euro untuk menebus Alessio Romagnoli dari AS Roma. Milan ngebet memiliki Romagnoli karena pemuda 20 tahun itu digadang-gadang sebagai titisan Alessandro Nesta.

Keputusan Milan membayar mahal Romagnoli menimbulkan pro-kontra. Banyak yang menilai Milan terlalu berani membayar 25 juta untuk bek yang masih minim pengalaman.

Romagnoli kini menghadapi beban berat untuk membuktikan layak dihargai mahal oleh Milan. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini