Sukses

Ambisi Roma Pecahkan Rekor Bakal Dijegal Juve?

AS Roma meraih 10 kemenangan beruntun di awal kompetisi musim lalu.

Liputan6.com, Roma - Pada musim lalu, AS Roma berhasil finis di posisi kedua Serie A dengan mengemas 70 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari sang juara, Juventus.Francesco Totti dan kawan-kawan punya catatan bagus di awal musim lalu. Roma meraih 10 kemenangan beruntun di awal kompetisi musim lalu.

Pelatih Roma, Rudi Garcia merasa sangat tertantang untuk melewati rekor tersebut. Menurutnya, Serigala Ibu Kota punya kualitas untuk melampaui catatan itu.

AS Roma

"Rekor dibuat untuk dipecahkan. Kami akan mengalahkan rekor pribadi, yakni kemenangan 10 kali berturut-turut," ucap Garcia, seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain dengan ambisi. Ini akan menjadi musim yang panjang, tapi bisa lebih kompetitif dari tahun lalu," lanjut ahli susun formasi berkebangsaan Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadang Juventus

Ambisi besar Roma sepertinya bisa dihadang Juventus. Sebab, Roma bakal menjamu Juventus di Olimpico Stadium pada pekan kedua Serie A yang dilangsungkan 30 Agustus mendatang.

"Apakah pertandingan melawan Juventus datang terlalu cepat? Saya tidak tahu dan kami tidak bisa berbuat apa-apa (mengenai jadwal). Namun, bagi kami hal itu bukan sebuah masalah," tutur Garcia.

AS Roma vs Juventus

Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengatakan, dua klub asal Milan, yakni Inter Milan dan AC Milan bakal bangkit. Garcia juga menyebut Napoli masih menjadi kandidat kuat gelar juara.

"Ada tim yang menarik. Dua klub Milan bakal kembali bangkit. Orang-orang memang tidak banyak berbicara tentang Napoli tapi mereka merupakan tim yang bagus," jelas Garcia.

"Napoli telah menambahkan banyak pemain bagus seperti Allan, Mirko Valdifiori dan Vlad Chiriches," mantan ahli susun formasi Lille itu mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Romero: Jangan Tinggalkan MU, De Gea!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.