Sukses

Pedro "Bawa" 20 Trofi ke Chelsea

Pedro senang bisa mulai petualangan baru dengan Chelsea.

Liputan6.com, London: Winger Barcelona, Pedro Rodriguez selangkah lagi bakal berseragam Chelsea. Pedro melangkah ke Chelsea dengan memboyong prestasi mentereng.

Ya, pemain asal Tenerife ini berhasil memboyong 20 trofi selama 7 musim merumput di Barcelona. Ini bukan prestasi sembarangan tentunya bagi karier seorang pemain bola.

Seperti dilansir Marca, karier Pedro di Barcelona dimulai sejak musim 2008/09. Itu semua berkat kejelian pelatih Barcelona kala itu, Josep Guardiola yang jeli melihat potensi yang ada pada pria berusia 27 tahun tersebut.

Sejak saat itu, karier Pedro terus meningkat.Dia menjadi pemain pilihan sejak era Guardiola, Tito Vilanova dan Tata Martino. Dia tetap menjadi andalan meski Barcelona sempat datangkan Ibrahimovic, David Villa, Thierry Henry dan Alexis Sanchez.

Di antara sederet prestasi paling bergengsi yaitu Pedro memboyong gelar La Liga 5 kali dan Liga Champions 3 kali.Belum lagi jika menghitung gelar Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Hanya musim lalu, Pedro gagal bersinar. Dia benar-benar kalah saing dengan trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN).Apakah nasibnya bakal berbeda di Chelsea?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebenarnya, Pedro santer diberitakan gabung dengan Manchester United (MU). Pemain Barcelona pun hanya tahu jika Pedro selangkah lagi gabung MU.

Namun jelang bursa transfer ditutup, Chelsea menyalip MU. Kabar teranyar, Chelsea sudah resmi dapatkan Pedro. Klub milik Roman Abramovich ini membeli Pedro dengan transfer 28 juta euro plus 2 juta euro berbentuk bonus.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho dan Cesc Fabregas berjasa besar atas terjadinya transfer Pedro ini. "Saya senang bisa memulai petualangan baru di Chelsea dan saya disini untuk terus kejar gelar," katanya. (Def/Ary)

Baca Juga:

Demi Pemain Ini, MU Akan Pecahkan Rekor Transfer

Rossi Dapat Penghargaan Istimewa di Inggris

Profil Real Madrid: Beban Juara untuk Rafael Benitez

Usai Kovacic, Erick Thohir Bakal Jual Pemain Inter Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini