Sukses

Piala Proklamasi Batal, Persib Tambah Dua Laga Uji Coba

"Setelah Sukabumi 24 Agustus sekitar tanggal 27 atau 28 (Agustus) akan ditambah lagi," kata Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Liputan6.com, Bandung - Piala Proklamasi yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Cronus batal digelar. Seharusnya, laga ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 22 Agustus nanti.

Batalnya laga ini dikarenakan belum jelasnya izin dari pihak kepolisian. Selain itu, juga belum ada kepastian dari pihak stasiun televisi untuk menyiarkan pertandingan tersebut.

Meski demikian, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak terlalu mempermasalahkan batalnya laga tersebut. Sebab, skuat Maung Bandung kini bisa fokus mempersiapkan diri untuk Piala Presiden yang mulai bergulir 30 Agustus 2015.

Djadjang Nurdjaman (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu cara yang akan dilakukan untuk mematangkan taktik permainan setelah sekian lama vakum adalah menggelar laga uji coba. "Dengan batalnya Piala Proklamasi, agenda uji coba akan ditambah. Setelah Sukabumi 24 Agustus sekitar tanggal 27 atau 28 (Agustus) akan ditambah lagi," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada Liputan6.com, Kamis (20/8/2015).

Djanur mengaku bakal sulit mencari tim dengan level yang hampir menyamai skuat Maung Bandung dengan waktu singkat. "Kita tidak mempermasalahkan, yang paling penting mematangkan persiapan sebelum Piala Presiden karena pasti sulit mendapatkan tim selevel dalam waktu singkat," ucapnya.

Persib Bandung (C) persib.co.id

Disinggung soal kekalahan melawan PSGC Camis, Djanur menuturkan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, Persib mendapat lawan yang cukup tangguh.

"Hari ini mungkin dianggap pertandingan dengan lawan yang sepadan. Tidak masalah," pungkasnya. (Oka/Bog)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Pelatih Arema Tutup Usia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini