Sukses

Ronaldo dan Messi Bersaing Jadi Nama Bayi di Inggris

Tercatat pada 2014 lalu, ada 11 orangtua yang memberikan nama Ronaldo kepada bayinya. Sementara Messi ada lima orang.

Liputan6.com, London - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Keduanya menjadi idola masyarakat berkat keterampilan dalam mengolah si kulit bundar dan berbagai catatan prestasi.

Bukan hal aneh bila kemudian banyak orangtua yang mengidolkan mereka memberikan nama serupa kepada anak-anaknya. Lalu siapa di antara mereka yang paling populer dalam urusan tersebut?

Cristiano Ronaldo kecewa karena tidak mencetak gol saat Real Madrid berhadapan dengan Inter Milan dalam International Champions Cup 2015 yang di gelar di Stadion Tianhe, Guangzhou, Tiongkok, Senin (27/7/2015). (AFP Photo/Johannes Eisele)

Kantor statistik nasional untuk Inggris dan Wales telah membuat penelitian. Tercatat pada 2014 lalu, ada 11 orangtua yang memberikan nama Ronaldo kepada bayinya. Sementara Messi ada lima orang.

Menurut Daily Mail, Kamis (20/8/2015), kantor statistik tersebut telah membuat riset sejak 1996 silam. Hasilnya, sampai 2014, ada 248 bayi menggunakan nama Ronaldo. 

Bintang Barcelona, Lionel Messi kecewa usai gagal meraih kemenangan melawan Athletic Bilbao pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Spanyol, Senin (17/8/2015).Bilbao berhasil juara melalui agregat gol 5-1. (EPA/Alejandro Garcia)

Sementara rata-rata, ada lima bayi diberi nama Messi di kedua negara itu sejak 2009. Diketahui pemain berjuluk La Pulga itu memang baru tenar pada tahun tersebut.

Pada 1998, ada 20 bayi diberi nama Ronaldo. Tapi dipercaya itu bukan merujuk kepada Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo Luis Nasario de Lima, yang ketika itu menjadi pujaan bersama Timnas Brasil.

Namun, tidak bisa dipungkuri juga. Sejak CR7, julukan Ronaldo, bergabung dengan Manchester United, penggunan nama pemain Timnas Portugal itu ikut melonjak. Pada 2007 dan 2008 tercatat ada 21 nama Ronaldo di tiap tahun. (Ram/Bog)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Pelatih Arema Tutup Usia

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini