Sukses

Barca Jual Pedro ke Chelsea, Klub Ini Dapat Durian Runtuh

Uang dari Chelsea langsung dipakai untuk bayar hutang.

Liputan6.com, Barcelona- Kamis 20 Agustus 2015, Pedro Rodriguez resmi mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona. Pemain 28 tahun itu dibeli oleh Chelsea senilai 21 juta pound.

Kepindahan Pedro ke Chelsea membawa berkah bagi klub kecil Raqui San Isidro. Mereka mendapat bagian kecil dari biaya transfer Pedro. Demikian diberitakan Tribalfootball.

Klub kecil dari Tenerife itu total mendapat pemasukkan 410.000 euro dari penjualan Pedro. Uang tersebut diperoleh atas peran mereka melatih Pedro sebelum bergabung dengan tim junior Barcelona.

Presiden klub Jamie Lorenzo membenarkan pihaknya mendapat 1,5 persen bagian transfer Pedro sesuai kesepakatan saat Barcelona memboyong pemain nasional Spanyol itu tahun 2004.

Uang yang didapat dari penjualan Pedro ke Chelsea sangat berguna karena langsung dipakai Raqui San Isidro untuk membayar hutang sebesar 300.000 euro.

Raqui San Isidro sangat bersyukur Pedro dijual Barcelona ke Chelsea. Selain bisa melunasi hutang, mereka juga kini punya simpanan sebesar 110.000 euro. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini