Sukses

Membandingkan Start Depay dengan Pemain Legenda MU Nomor 7

Depay baru tiga kali menjalani laga bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Memphis Depay menjadi sorotan setelah menjadi pahlawan MU dalam laga leg pertama kualifikasi Liga Champions tengah pekan ini. Dua gol indahnya ke gawang Club Brugge membuat banyak penilaian ia memang pantas memakai kostum bernomor 7 di Old Trafford.

Apalagi Depay baru tiga kali menjalani laga bersama Setan Merah. Sehingga masih banyak waktu untuk menunjukkan kualitasnya.

Lalu bagaimana perbandingan penampilan awal Depay dengan legenda MU pemakai nomor 7 sebelumnya? Berikut ulasannya seperti dilansir Independent:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. David Beckham

Beckham memulai debut seniornya di MU pada musim 1994/95. Menariknya saat itu  ia belum memakai nomor punggung 7. Dari 10 laga awal, Bechkham yang saat itu berusia 20 tahun sukses mencetak sebuah gol.

Beckham benar-benar menjadi pusat perhatian setelah mencetak gol dari lapangan tengah saat laga melawan Wimbledon beberapa tahun kemudian. Setelah itu pemain asal Inggris itu sukses menjadi legenda di Old Trafford.

3 dari 7 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Datang dari Sporting Lisbon, banyak yang mengingat Ronaldo hanya jago untuk menggiring bola. Namun anggapan itu langsung sirna setelah ia sukses mencetak gol dalam laga ke-10 saat melawan Portsmouth.

Setelah itu kemampuan sayap timnas Portugal itu di musim debutnya semakin meningkat. Termasuk saat mencetak gol di final Piala FA melawan Milwall.

4 dari 7 halaman

3. George Best


Best merupakan salah satu legenda MU yang sukses memakai kostum bernomor tujuh. Terbukti ia sukses menyumbangkan lima gelar selama di sana.

Pada musim debutnya Best sukses menyumbang enam gol dari 26 laga di semua kompetisi. Setelah itu Best menjadi salah satu pemain terbaik MU dan total menyumbang 181 gol dari 474 laga di semua kompetisi.

5 dari 7 halaman

4. Bryan Robson


Setelah bergabung dari WBA, Robson butuh waktu sebulan untuk mencetak gol pertamanya bagi MU, yakni saat menang 5-1 atas Sunderland. Malah pada laga perdananya di liga berakhir dengan kekalahan 0-1 dan imbang 0-0 dengan Manchester City di Old Trafford.

Dalam laga lawan City itulah Robson memakai kostum nomor 7. Hasilnya tidak sia-sia karena setelah itu Robson sukses menjadi kapten MU dan menyumbang 11 gelar.

6 dari 7 halaman

5. Eric Cantona

Setelah pindah dari Leeds United dengan harga 1,2 juta pound tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol perdananya bagi MU. Ia sukses menjebol gawang Chelsea di laga debut dan mencetak gol lagi di dua laga berikutnya.

Hingga sekarang julukan 'Raja' masih melekat di diri Cantona. Eks pemain timnas Prancis itu menyumbang sembilan gelar bagi Setan Merah.

7 dari 7 halaman

6. Angel Di Maria

Penampilan perdana Di Maria bersama MU boleh dibilang menjanjikan. Memakai kostum bernomor 7, ia langsung mencetak tiga gol dari lima laga awal.

Namun penampilan sayap Argentina itu menurun di pertengahan musim. Akhirnya MU menjual Di Maria ke PSG musim panas ini karena dianggap tidak berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Memphis Depay