Sukses

7 Pemain yang Bikin MU Patah Hati

Di musim panas ini, MU kerap gagal merekrut pemain buruannya,

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Pamor MU membuat mereka tak kesulitan mendapatkan sponsor ataupun pemain incarannya. Tapi ada juga beberapa pemain yang berani menolak Setan Merah.

Contohnya di musim panas 2015 ini. MU kerap menemui kegagalan saat memboyong pemain incarannya. Beberapa buruan MU tidak tergoda dengan nama besar The Red Devils. Mereka malah pindah ke klub lain atau memilih bertahan.

Manajer Louis van Gaal pun sampai pusing tujuh keliling memburu pemain terutama di sektor belakang dan depan. Hingga kini MU belum berhasil mendapatkan bek dan penyerang mumpuni.

Siapa saja pemain yang memberikan harapan palsu pada Setan Merah di musim panas 2015? Simak ulasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pedro Rodriguez

Penyerang sayap Barcelona itu sangat disukai Van Gaal. Pedro dinilai akan sangat cocok dengan pola 4-3-3 yang dijadi andalan Van Gaal di musim 2015-2016.

Awalnya Pedro diperkirakan akan gabung ke Old Trafford. Pemain Spanyol ini sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Red Devils.

Sayangnya di saat-saat terakhir, Chelsea menyalip MU. The Blues berani membayar sesuai klausul pelepasan Pedro yang dipatok Barca sebesar 21,4 juta pound. Sedangkan MU tak mau membayar lebih dari 20 juta pound.

3 dari 8 halaman

2. Sergio Ramos

Bek tangguh Real Madrid ini juga terus saja dikaitkan dengan MU sepanjang musim panas ini. Ramos dilaporkan mau gabung MU karena kecewa dengan situasi kontraknya.

Keinginan Ramos pergi dari Madrid membuat MU menjadikannya buruan utama untuk posisi pemain belakang. Sial bagi MU, Ramos akhirnya memilih bertahan dengan meneken kontrak baru.

Konon Ramos sengaja menghembuskan isu ingin ke MU demi mendapat kenaikkan gaji dari Madrid.

4 dari 8 halaman

3. Nicolas Otamendi

Selain Ramos, bek yang masuk radar MU adalah Nicolas Otamendi. Pemain asal Argentina itu nyaris berlabuh ke Old Trafford.

Namun karena tergoda memiliki Ramos, MU menunda pembelian Otamendi. Akhirnya eks pemain FC Porto itu malah direkrut oleh Manchester City.

5 dari 8 halaman

4. Nathaniel Clyne

Clyne sudah sejak akhir musim lalu diberitakan bakal bergabung bersama MU. Pemain Southampton ini dibutuhkan MU untuk menggantikan Rafael da Silva yang tampil mengecewakan musim lalu.

Bek kanan timnas Inggris ini tidak jadi berseragam MU karena ditelikung Liverpool. Akibat gagal mendapatkan Clyne, MU akhirnya memboyong Matteo Darmian dari Torino.

6 dari 8 halaman

5. Harry Kane

MU butuh sosok haus gol setelah melepas Radamel Falcao dan Robin van Persie. Mesin gol yang dibidik adalah Harry Kane.

Namun MU harus gigit jari. Kane lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Tottenham Hotspur. Minimal selama semusim lagi Kane tetap di White Hart Lane.

7 dari 8 halaman

6. Roberto Firmino

Hampir sama dengan Clyne, Firmino awalnya dijagokan media Inggris akan jadi milik MU. Namun Liverpool lebih cekatan di bursa transfer musim panas ini. Firmino berhasil dibajak Liverpool.

Setelah selesai membela Brasil di Copa Amerika, Liverpool resmi memboyong Firmino dari Hoffenheim.

8 dari 8 halaman

7. Diego Godin

Bek tangguh Atletico Madrid ini juga sempat disebut-sebut jadi incaran MU. Kepiawaian Godin mengkoordinasi pertahanan membuat Van Gaal naksir.

Godin tidak tergiur pinangan MU. Pemain Uruguay ini baru saja memperpanjang kontraknya bersama Atletico. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United