Sukses

Jelang MU vs Newscastle: Setan Merah dan Rooney Dominan

Rooney sering mencetak gol ke gawang Newcastle.

Liputan6.com, Jakarta-
Pekan ketiga Liga Premier Inggris akan segera dimulai akhir pekan ini. Laga pertama akan dibuka dengan pertandinganManchester United kontra Newcastle United, Sabtu (22/08/2015) di Old Trafford.

The Red Devils tentu tidak ingin kehilangan poin ketika bermain dikandang sendiri Old Trafford. Sejauh ini, The Magpies juga sangat kesulitan ketika menghadapi MU di Old Trafford.

Pertemuan terakhir di Old Trafford, Newcastle harus mengakui kehebatan MU dengan skor akhir 3-1. Kala itu mantan penyerang mereka Robin van Persie turut andil besar atas kemenangan The Red devils atas The Magpies.

Namun, kali ini MU tidak akan menang mudah atas Newcastle. Karena skuat yang dimiliki The Magpies sangat kuat musim ini.

Mereka baru saja merekrut pemain muda berbakat Prancis Florian Thauvin dan juga sebelumnya mereka sudah memiliki pemain berbakat lain seperti gelandang Belanda Georginio Wijnaldum.

Tetapi, kubu The Red Devils saat ini sedang dalam puncak performa mereka. Selama dua pekan, MU belum sama sekali mengalami kekalahan di Liga Premier Inggris.

Pemain bintang mereka Memphis Depay juga sedang menanjak penampilannya karena berhasil mencetak brace ketika MU menghadapi Club Brugge di laga play-off Liga Champions.

Diharapkan laga akhir pekan ini dapat menjadi pertandingan yang menarik. Karena kedua tim sedang mengalami penampilan terbaiknya.

Berikut fakta-fakta jelang pertandingan Manchester United vs Newcastle:

1. Manchester United berhasil memenangkan lima laga dari enam pertandingan terakhir melawan Newcastle di Liga Premier Inggris.

2. The Red Devils berhasil meraih kemenangan sebanyak 15 pertandingan dari 19 laga di Old Trafford.

3. Sejauh ini, Wayne Rooney sudah mencetak 12 gol ke gawang The Magpies.
 
4. Newcastle mengalami tujuh kekalahan beruntun di laga tandang Liga Premier Inggris, dan menyamai rekor mereka pada Oktober 1999. (Oleh Dhitya Dhito) (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini