Sukses

10 Momen Emas Pedro Bareng Barcelona

Simak aksi-aksi memukau Pedro di momen-momen penting bareng Barcelona.

Liputan6.com, London: Pedro Rodriguez resmi hijrah ke Chelsea.Winger lincah ini diboyong klub asal London itu dengan transfer 30 juta euro.Ini kehilangan cukup besar bagi Barcelona. Setidaknya jika mengingat peran dari Pedro untuk Barcelona selama 7 musim.

Gol-gol pemain kelahiran Tenerife kerap menolong atau membawa Barcelona raih kesuksesan.Seperti apa momen emas yang dijalani Pedro bersama Barcelona? Berikut ini 10 momen emas Pedro di Barcelona seperti dilansir Marca:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Piala Super Eropa 2009 vs Shakhtar Donetsk

Inilah salah satu penampilan ciamik Pedro di Barcelona. Bergerak dari kanan, Pedro menyambut umpan satu dua dari Lionel Messi. Tiba di kotak penalti, Pedro langsung menyosor bola hingga masuk ke gawang.

Shakhtar sudah bertahan selama 115 menit. Namun gol Pedro seakan memusnahkan harapan klub asal Ukraina itu untuk memaksa adu penalti lawan Barcelona.

2. Piala Dunia Klub 2009 vs Estudiantes

Barcelona nyaris terjungkal di final Piala Dunia Klub kontra klub Argentina, Estudiantes pada 2009 lalu. Tertinggal lewat gol Boselli, Pedro keluar sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-89.Dia menyambut umpan sundulan dari Gerard Pique.

Ini membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.Lionel Messi mencetak gol kemenangan dan Barcelona juara di final Piala Dunia Klub.

3 dari 6 halaman

2

3. Barcelona 5-0 Real Madrid (2010)

Di pertandingan ini, Pedro nyaris cetak dua gol tapi kenai tiang. Tapi di menit ke-20, Pedro tak lagi menyia-nyiakan peluang. Dia membuat skor menjadi 2-0 kala itu. Gol pertama dicetak Xavi Hernandez.

Golnya ini cukup dikenang karena turut meluluhlantakkan Madrid kala itu. Madrid yang dilatih Jose Mourinho di tahun pertamanya benar-benar dibuat tertegun dengan permainan Pedro cs.

4. Final Liga Champions 2011 vs Manchester United

Pedro menjadi pencetak gol pembuka saat Barcelona menang 3-1 atas MU di final Liga Champions 2011. Dia menyambut umpan terobosan Xavi dengan tendangan kaki kanan yang tak mampu ditahan Van der Sar.

Gol Pedro menyulut permainan Barcelona hingga mampu cetak dua gol tambahan lewat Lionel Messi dan David Villa. Permainan Barcelona memukau bahkan dapat pujian dari manajer MU, Alex Ferguson.

4 dari 6 halaman

3

5. Final Piala Raja 2012 vs Bilbao

Lagi, Pedro membuktikan mampu tampil bagus di momen-momen penting. Dia mencetak dua gol sekaligus memastikan Barcelona menang 3-0 atas Bilbao.

Gol itu juga menjadi pembuktian Pedro untuk pelatih timnas Spanyol,Vicente del Bosque kala itu. Saat itu, Del Bosque masih mencari pemain untuk ikut Piala Eropa 2012.

6.Cetak Hattrick vs Rayo Vallecano di musim 2013/14

Inilah salah satu penampilan ciamiknya di La Liga.Pedro tampil menggila dan seakan mampu mengkonversi semua peluang yang didapatkannya menjadi gol.

Pertama, dia memanfaatkan assist dari Lionel Messi. Gol kedua didapatkannya setelah mendapatkan assist dari Cesc Fabregas. Sedangkan gol ketiga usai mendapatkan umpan dari Neymar.

5 dari 6 halaman

4

7. Cetak hattrick vs Getafe di musim 2013/14

Lagi, Pedro menggila di La Liga. Masih di musim 2013/14, Pedro menjadi bintang usai mencetak hattrick kala Lionel Messi dan Neymar tidak main lawan Getafe.

Dia turut membawa Barcelona menang 5-2 atas Getafe kala itu. Dua gol lagi dicetak Cesc Fabregas. Hattrick dicetaknya dalam waktu 8 menit saja.

8. Perempat final Liga Champions 2013 vs PSG

Sempet tertegun gara-gara gol Javier Pastore, Pedro tampil sebagai penyelamat lewat golnya di menit ke-70. Berkat gol itu, Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions.

Ini setelah Barcelona imbang 2-2 saat main di kandang PSG. Itu membuat skor menjadi 3-3 dan Barcelona lolos berkat keunggulan gol tandang.

6 dari 6 halaman

5

9.Cetak gol terbaik lawan Real Sociedad di musim 2014/15

Pedro mencetak salah satu gol terbaik di kariernya lawan Real Sociedad. Sambut umpan Alves, Pedro tak disangka lakukan tendangan Chile atau lebih dikenal overhead kick.

Itu seakan menegaskan kualitasnya sebagai pencetak gol yang handal. Di musim ini pula, Pedro mulai uring-uringan dan minta hengkang karena jarang dimainkan Luis Enrique.

10. Piala Super Eropa 2015 vs Sevilla

Pedro tak disangka duduk di bangku cadangan saat Barcelona vs Sevilla di Piala Super Eropa. Padahal saat itu, Neymar absen karena sakit gondok.

Barcelona unggul 4-1 atas Sevilla sejak awal babak kedua. Namun Sevilla mampu paksa Barcelona ke babak tambahan. Di menit ke-115, saat kiper Sevilla tepis bola, Pedro menyambarnya sehingga Barcelona menang 5-4 atas Sevilla. (Def/Ary)

Baca Juga:

Roma Datangkan Bek Berbakat Slovakia

Pedro "Bawa" 20 Trofi ke Chelsea

Profil Barcelona: Alarm Benteng Rapuh "Azulgrana"

[Fans MU Mulai Tidak Ramah kepada De Gea](2298165 ""

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini