Sukses

Persib Bidik Gelar Juara Piala Presiden 2015

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan Persib harus juara di turnamen Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung - Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung rupanya tetap mematok target tinggi untuk turnamen pra-musim kali ini bertajuk Piala Presiden. Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan dirinya yakin persiapan skuat Maung Bandung jelang turnamen bisa memuluskan langkah tim menuju tangga juara.

Sejak para pemain Persib dikumpulkan pada 3 Agustus lalu, mereka telah melakoni setidaknya dua kali ujicoba. Pertama saat kalah 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang pada HUT Arema, Selasa (11/8/2015). Persib kemudian kalah 0-1 dari PSGC Ciamis di Stadion Galuh Ciamis, delapan hari kemudian.

"Target harus juara dong. Kita tidak pernah tidak serius dalam bertanding. Saat HUT Arema kita juga tidak main-main. Level permainan Persib juga kelihatan kan, tetap di atas Arema," kata Umuh kepada Liputan6.com, Jumat (21/8) sore.

Umuh juga mengabarkan kalau Persib tetap membutuhkan sosok penyerang untuk mengarungi musim depan. "Konate dan Vladimir tidak cukup, karena kita masih butuh striker asing yang handal," kata pria 67 tahun tersebut menambahkan.

Persib menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden yang akan bersaing dengan Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC di Grup A. Kick off turnamen yang berbudget Rp 40 miliar ini bakal digelar 30 Agustus mendatang di Bali.

"Dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah, juga ada yang kebobolan. Kami targetkan juara karena nanti hadiahnya pasti berguna buat anak-anak (para pemain)," pungkas Umuh. (Ris/Def)

Baca Juga:
Umuh Bicara Peluang Mantan Pelatih Madrid Besut Persib
7 Pemain yang Bikin MU Patah Hati
Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini