Sukses

Menerka Posisi Terbaik Kovacic di Real Madrid

Kovacic akan bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez, hingga Asier Illaramendi.

Liputan6.com, Jakarta - Mateo Kovacic membuat kejutan dengan bargabung ke Real Madrid. Dia ditransfer sebesar 39 juta euro dari Inter Milan.

Berposisi sebagai gelandang, Kovacic tentu punya banyak saingan di klub barunya nanti. Sebut saja nama-nama seperti Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez, hingga Asier Illaramendi.

Tentu saja Kovacic tak asal menerima tawaran. Dia pasti sudah punya perhitungan peluang berkarier di klub berjuluk Los Blancos dan tak ingin hanya sekedar menjadi penghangat bangku cadangan.

Mateo Kovacic
Kovacic disebut-sebut sebagai talenta terbaik yang dimiliki Inter dalam beberapa musim terakhir. Dia diboyong dari Dinamo Zagreb pada 2013 dan langsung mendapat kehormatan memakain nomor punggung keramat, 10.

Penampilannya cukup apik. Kovacic yang diposisikan sebagai gelandang serang mampu memberikan sejumlah assist dan pergerakannya acap membuat tim lawan kocar-kacir. Namun bukan berarti dia lolos dari kritik. Pemain 21 tahun itu semmpat dicibir karena butuh dua tahun lebih untuk membukukan gol perdananya di Inter.

Mateo Kovacic saat berseragam Inter Milan
Pada 2013 lalu, Kovacic mengaku terinspirasi dengan permainan Andres Iniesta dan David Silva. Dua pemain tersebut diketahui merupakan gelandang dengan gaya permainan menyerang sekaligus inspirator permainan.

Ini menjadi menarik karena setibanya di Madrid, Kovacic menyatakan lebih senang jika tampil sebagai gelandang bertahan, atau lebih tepatnya deep lying playmaker, layaknya seorang Andrea Pirlo.

Mateo Kovacic saat bertanding di Derby Milan
"Jika ditanya posisi favorit, saya senang menjadi gelandang bertahan. Namun semua keputusan ada pada pelatih," ungkapnya laga presentasi di Santiago Bernabeu, dikutip Marca.

Dari sana muncul dugaan bahwa sejak awal dia telah mendapat aba-aba dari pelatih Rafael Benitez mengenai peran yang akan dimainkan di skuat Madrid.

Menengok kepada stok pemain serta pola permainan yang akan dipakai Benitez, kemungkinan ke sana sangat terbuka. Kovacic bisa jadi diduetkan dengan Luka Modric atau menjadi pelapisnya sebagai pemain jangkar, pasalnya untuk posisi gelandang serang, Madrid sudah punya James Rodriguez, Isco dan Gareth Bale. (Rma/Ary)

Baca Juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Bukti Tim Transisi Belum Siap Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini