Sukses

5 Fakta Unik Pedro Rodriguez, Winger Anyar Chelsea

Sebelum pindah ke Chelsea, Pedro lebih santer diisukan akan bergabung dengan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Pedro Rodriguez menjadi bahan pemberitaan dalam beberapa waktu terakhir. Itu terkait spekulasi masa depannya di Barcelona.

Teka-teki kepindahan Pedro terjawab pada Kamis (20/8). Dia resmi mengikat kontrak dengan juara bertahan Premier League, Chelsea.

Pedro Rodriguez
Pamain 28 tahun itu ditransfer dengan biaya sebesar 21,4 juta poundsterling, atau setara Rp 468 miliar. Hal yang mengejutkan, karena sebelumnya dia lebih santer diisukan akan bergabung dengan Manchester United.

Hijrah ke tim asal London, Pedro diharapkan mampu membantu skuad asuhan Jose Mourinho tersebut bangkit dari keterpurukan dalam dua partai pembuka Premier League. Namun sebelumnya berharap lebih jauh ada baiknya bila mengenal pemain 28 tahun itu lebih jauh.

- Pedro memilik nama lengkap Pedro Eliezer Rodriguez. Dia lahir 28 Juli 1987 di Santa Cruz de Tenerife.

Pedro Rodriguez
- Berposisi sebagai penyerang atau winger, klub pertama Pedro adalah San Isidro. Dia bermain di sana pada 2002-2003 sebelum digaet Barcelona.

- Pada 2008, Pedro bergabung dengan skuat U-21 Spanyol. Namun dua tahun berselang dia masuk Timnas senior dan langsung mengantarkan Tim Matador menjuarai Piala Dunia di Afrika Selatan.

Pedro Rodriguez mulai berlatih di Chelsea
- Sebagai pesepakbola, Pedro terbilang terlambat memulai karier profesional. Dia baru masuk klub di usia 17 tahun. Namun karena bakat alami yang dimiliki, Pedro sanggup mengejar ketertinggalan. Dia bergabung dengan Barcelona pada 2004, dan dipercaya masuk di Tim C.

- Meski kalah pamor dari Lionel Messi di Barcelona, namun bukan berarti Pedro tak pernah mengangkangi pemain terbaik dunia empat kali itu. Pada musim 2009-2010, dia mencetak rekor satu-satunya pemain yang sanggup mencetak gol di enam kompetisi berbeda selama satu tahun. Tapi catatan tersebut langsung disamai Messi berselang satu pertandingan. (Rma/Ary)


Baca Juga:
MU Rela Berikan De Gea ke Madrid Demi Remaja Ini
Persebaya Nantikan Duet Sengbah-Evan Dimas
Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini