Sukses

Jelang Bilbao vs Barcelona: Aroma Balas Dendam

Statistik menunjukkan Barcelona selalu unggul lawan Bilbao, meski kalah telak di Piala Super Spayol lalu.

Liputan6.com, Bilbao: La Liga Spanyol 2015/16 sudah dimulai pada 22 Agustus dini hari nanti. Pada laga pembuka,Malaga bakal menjamu Sevilla. Sedangkan keesokan harinya, sang juara bertahan Barcelona akan bertamu ke Athletic Bilbao.

Pada laga tersebut, akan ada aroma balas dendam dari Blaugrana karena sempat dipermalukan dalam Piala Super Spanyol oleh Bilbao. Dalam dua kali pertemuan itu Barcelona gagal meraih kemenangan.

Bahkan, pada leg pertama yang digelar di San Mames, Barcelona harus dipecundangi oleh Bilbao dengan skor 4-0.Namun, pada ajang Piala Super Spanyol raksasa La Liga itu tidak menurunkan pemain terbaiknya.

Pelatih Barca Luis Enrique lebih memilih melakukan ekperimen pemain kepada Barcelona.Musim lalu, Barcelona pun menang telak atas Bilbao di La Liga 2014/15. Barcelona unggul 2-0 di Camp Nou, dan 2-5 di San Mames.

Data menunjukkan bahwa Barcelona masih lebih hebat dibanding Athletic Bilbao. Musim lalu, Barcelona sendiri mengukir rekor-rekor baru di La Liga.

Berikut rekor-rekor Barcelona:

1. Persentase menang , 83,3 persen adalah yang tertinggi dalam sejarah klub dan mereka menjadi klub Spanyol pertama yang memenangkan 50 pertandingan resmi dalam satu musim , sementara juga menjadi klub Spanyol pertama yang menjaga 33 clean sheet dalam satu musim .

2. Barcelona mengukir tim yang paling banyak mengalahkan lawan di laga away sebayak 23 klub dibantai Blaugrana dan mencatat 17 kali clean sheets.

Walaupun, Barcelona memiliki rekor-rekor tak berarti Bilbao mudah dikalahkan Blaugrana. Bilbao bisa saja membuat kejutan dengan kembali menumbangkan Barcelona di San Mames.

Apakah Barcelona berhasil membalas dendam atas kekalahan di Piala Super Spanyol atau Bilbao kembali membuat kejutan? Wajib disaksikan laga pembuka Barcelona di La Liga musim 2015/16.

Laga pembuka La Liga Spanyol musim 2015/16, dijadwalkan akan digelar, Minggu (23/08/2015) di San Mames. (Dwitya Dhito/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini