Sukses

AS Roma Sadar Realitas Totti yang Semakin Uzur

Usia Totti sebentar lagi 39 tahun, dia tak akan tajam dan bugar untuk setiap laga.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menegaskan, Francesco Totti masih jadi pemain penting untuk timnya. Namun, Garcia mengakui, Totti mungkin tidak akan bermain di setiap pertandingan mengingat usianya yang tak lagi muda.

Kedatangan Edin Dzeko ke Roma juga kian menguatkan spekulasi bahwa peran Totti semakin berkurang di klub ibukota Italia itu. Namun, Garcia menekankan, pandangannya terhadap Totti tak berubah sedikitpun sebagai sosok juara.

"Kami beruntung memiliki kapten yang hebat. Tidak ada yang berubah dengan kualitas dari seorang yang menjadi juara di lapangan dan di kehidupannya," ungkap Garcia, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (21/8/2015).

"Sebentar lagi dia (Totti) akan berusia 39 tahun dan dia tidak bisa bermain di setiap pertandingan tanpa kehilangan kebugaran dan ketajamannya," lanjutnya.

Pelatih berpaspor Prancis ini menilai, akan selalu menguntungkan bila timnya memiliki pemain seperti Totti. Tapi, Garcia percaya seorang striker tak bisa begitu saja membuat perbedaan, karena mereka butuh sokongan dari rekan-rekan setimnya.



"Seorang pemain bisa membuat perbedaan, tapi jika bola tidak didapat oleh striker, baik itu Totti atau Dzeko, maka itu akan sulit untuk mereka membuat perbedaan," tutur Garcia.

"Totti akan memiliki peran besar untuk permainan ini, baik di dalam maupun di luar lapangan," sambung dia. (Win/Ary)

Baca juga:

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.