Sukses

MU vs Newcastle: The Red Devils Jaga Momentum

Penampilan MU di ajang domestik belum terlihat meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United musim ini cukup menjanjikan. Setelah menyapu bersih dua laga awal di Liga Premier, tim Setan Merah membuka peluang maju ke babak selanjutnya di kualifikasi Liga Champions setelah sukses menekuk Club Brugge dalam laga leg pertama Rabu lalu.

Petualangan skuat asuhan Louis van Gaal di kompetisi domestik akan berlanjut akhir pekan ini. Ketangguhan MU akan diuji Newcastle United di Old Trafford, Sabtu 22 Agustus 2015.

MU kini berada di urutan 4 dengan koleksi enam poin hasil kemenangan dua laga. Sedangkan, calon lawannya Newcastle ada di posisi 15 yang baru mengumpulkan satu angka setelah menelan satu kali kekalahan dan sekali imbang.

Terkait dengan pencapaian itu, Van Gaal memilih merendah. Pelatih asal Belanda ini tak terlalu percaya diri timnya bisa mulus melewati tantangan pascaberhasil memetik enam poin.

Van Gaal menyatakan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Para pesaing Setan Merah pun pasti tidak tinggal diam berusaha mengamankan setiap poin penuh dalam tiap partai.

Kekhawatiran Van Gaal memang cukup beralasan. Penampilan MU di ajang domestik belum terlihat meyakinkan. Pada pertandingan pertama kontra Tottenham Hotspur mereka menang berkat gol bunuh diri. Kemudian saat mengalahkan Aston Villa, satu-satunya gol pada laga itu bukan lahir dari atraksi menawan para striker MU.

 Pemain andalan Manchester United Wayne Rooney
Tudingan tak sedap mulai mengarah pada pemain andalan MU Wayne Rooney. Dalam dua laga perdana Rooney memang belum tampil maksimal. Ia gagal mencetak gol meski dipasang sebagai ujung tombak.

Meski begitu, MU tetap difavoritkan pada pertandingan itu. Apalagi, penampilan bintang anyar mereka Memphis Depay sudah mulai membaik, termasuk Marouane Fellaini yang juga mendapat pujian dari Van Gaal.

Sementara itu, bek Chris Smalling bertekad untuk mempertahankan momentum. "Kami harus terus mempertahankan awal yang baik, apalagi ini adalah pertandingan kandang," katanya.

Di kubu lawan, Newcastle baru saja mendapat amunisi baru. Mereka mendatangkan pemain muda Prancis, Florian Thauvin dari klub Marseille.

Thauvin, 22, menyetujui kontrak lima tahun di St James Park. Ini menjadi penandatanganan kelima manajer Steve McClaren setelah Georginio Wijnaldum, Ivan Toney, Aleksandar Mitrovic dan Mimbar Mbemba. Thauvin bisa saja langsung bergabung dengan skuat Newcastle untuk menghadapi MU.

Newcastle sama sekali belum mendapat kemenangan mengingat di laga perdana tim arahan McClaren itu ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, sebelum kemudian takluk 2-0 dari Swansea City.

Terlepas itu, bek Newcastle Steven Taylor berharap bisa memetik tiga angka meski timnya memiliki rekor yang cukup buruk saat mengunjungi markas United di Old Trafford. “Kami berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan perdana musim ini,” ujarnya.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.