Sukses

Wenger Masih Galau Arsenal Kekurangan Striker Kelas Dunia

Wenger masih yakin pemain yang ada bisa mencetak banyak gol

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menegaskan tidak akan membeli lagi pemain, meskipun harapan Arsenal untuk segera menyelesaikan perburuan striker Real Madrid Karim Benzema mulai memudar.

Wenger memang sempat mengeluh timnya kekurangan striker kelas dunia. Namun, ia pun memaklumi kondisi tersebut.

"Ada perbedaan antara kekuatan finansial dan ketersediaan pemain kelas atas," kata Wenger.

"Anda tidak bisa membeli karena itu adalah klub yang memiliki kontrak yang memutuskan. Hari ini di Eropa mungkin ada klub dengan sumber daya keuangan yang besar dan mereka tidak membutuhkan uang sama sekali," imbuhnya.

Arsenal masih percaya dengan kekuatan pemain lamanya
Wenger pun yakin pemain yang ada sekarang sudah cukup untuk mencetak banyak gol di musim yang baru. Ia lebih suka mengembangkan permainan kolektif, ketimbang mendatangkan satu pemain yang bisa mencetak seluruh gol.

Wenger juga percaya tak hanya Giroud, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck yang menjadi tumpuan gol Arsenal. Melainkan juga pemain gelandang seperti Theo Walcott, Mesut Ozil, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Santi Cazorla.

Dengan skuat yang dimiliki sekarang, Wenger yakin timnya akan bisa menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016..

"Ambisi kami adalah menjuarai Liga Premier. Kami harus menetapkan target yang tinggi jika kami ingin membuat perkembangan dari pencapaian musim lalu," pungkas Wenger.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini