Sukses

8 Fakta MU vs Newcastle: Magpies Berpeluang Cetak Rekor Buruk

Manchester United bakal menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium pada pekan ketiga Liga Premier Inggris, Sabtu (22/8/2015).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium pada pekan ketiga Liga Premier Inggris, Sabtu (22/8/2015) pukul 18.45 WIB. Ini adalah pertemuan ke-141 kedua tim.

Sepanjang sejarahnya, Setan Merah (sebutan MU) meraih 42 kemenangan dari 70 pertandingan yang berlangsung di Old Trafford. Sedangkan Newcastle meraih 28 kemenangan di kandang MU.

MU Vs Newcatle, musim lalu

Di pertandingan ini, manajer Setan Merah, Louis van Gaal belum bisa menurunkan gelandang Timnas Belgia, Marouane Fellaini yang masih menjalani hukuman akibat terkena kartu merah di penghujung musim lalu. Selain Fellaini, Phil Jones juga absen karena masih cedera.

Sedangkan Newcastle akan bermain di Old Trafford tanpa diperkuat bek Timnas Belanda Daryl Janmaat yang terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya. Mau tahu data dan fakta lainnya? Simak di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan fakta Manchester United vs Newcastle United

Data dan fakta Manchester United vs Newcastle United

1. Manchester United memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir melawan Newcastle di ajang Liga Premier Inggris. Jika dalam 25 pertandingan terakhir melawan Newcastle, MU hanya menelan dua kekalahan. Sisanya, MU menang 18 kali dan lima hasil lainnya berakhir imbang.

Newcastle United vs Manchester United (Reuters)

2. Dari 21 pertandingan di Old Trafford melawan Setan Merah, The Magpies (sebutan Newcastle) hanya meraih satu kemenangan. Itu terjadi pada Desember 2013, Newcastle menang 1-0 atas MU.

3. Dari empat pertemuan terakhir di Liga Premier Inggris, Newcastle punya catatan membanggakan dari Setan Merah. Tim asuhan Steve McClaren itu hanya kebobolan dua gol.

4. Wayne Rooney sudah mencetak 12 gol dan 7 assists dari 20 pertandingan melawan Newcastle di Liga Premier Inggris.

Wayne Rooney berusaha menemukan naluri mencetak golnya lagi.

5. Sejarah mengatakan, Newcastle merupakan tim yang paling banyak menelan kekalahan dari MU di Liga Premier Inggris. The Magpies sudah kalah dari MU sebanyak 25 kali.

6. Morgan Schneiderlin merupakan pemain MU yang paling banyak bergerak di Liga Premier Inggris musim ini. Dari dua pertandingan terakhir dia sudah berjalan sejauh 15,8 mil.

Morgan Schneiderlin menjadi pemain MU paling rajin bergerak dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

7. Dalam tujuh pertandingan tandang di Liga Premier Inggris (dari musim 2014-15), Newcastle selalu menemalan kekalahan. Mereka menyamai rekor buruk tim yang terjadi pada Oktober 1999.

8. Jika kalah lagi di partai tandang saat melawan MU, maka Newcastle bakal mencetak rekor paling buruk dalam sejarah tim. Pasalnya, sejak Oktober 1977, The Magpies belum pernah menelan kekalahan di partai tandang dalam delapan pertandingan secara beruntun. (Cak)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.