Sukses

Van Gaal: Rooney Akui Bermain Jelek

Striker Manchester United, Wayne Rooney belum bisa mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney belum bisa mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Kapten MU itu pun mendapat banyak kritik atas penampilannya yang mengecewakan.

Manajer Setan Merah (julukan MU), Louis van Gaal menjelaskan, striker berusia 29 tahun itu sudah berbicara dengannya. Rooney pun mengakui penampilannya sangat jelek dalam dua pertandingan terakhir.

Wayne Rooney saat menghadapi Aston Villa, pekan lalu.

"Hal seperti ini harus diawali dari pemain terlebih dahulu. Ketika Anda mengatakan permainan Anda sangat buruk, maka Anda sangat memahami diri sendiri. Dia (Rooney) sudah mengakui kalau permainannya buruk dan berjanji bakal memperbaikinya," papar Van Gaal, seperti dikutip dari Sports Mole.

"Bila Anda tidak mau mengakuinya, maka Anda tidak bisa memperbaiki kejelekan tersebut. Saya pikir, seorang pemain yang mengakui kesalahannya sangatlah fantastis dan luar biasa," sambung ahli susun formasi berusia 64 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Newcastle

Sabtu (22/8/2015) pukul 18.45 WIB, Rooney bakal memimpin Setan Merah yang akan menjamu Newcastle United di Old Trafford Stadium pada pekan ketiga Liga Premier Inggris.

"Saya pikir, dia bakal mengambil risiko apapun. Dia sangat yakni bisa mencetak gol lagi, seperti yang kita harapkan darinya. Saya sangat yakin dia bisa melakukannya," Van Gaal menegaskan.

Rooney saat melawan Tottenham Hotspur di pekan pertama Liga Premier Inggris.

Rooney punya catatan bagus ketika melawan Newcastle. Dia sudah mencetak 12 gol dan 7 assists dari 20 pertandingan melawan Newcastle di Liga Premier Inggris. (Cak)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.