Sukses

Depay vs Ayoze Perez: Duel Dua Talenta Muda

Bersama MU Depay lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang serang.

Liputan6.com, Manchester - Bintang anyar Manchester United Memphis Depay akhirnya bisa menunjukkan kepiawaiannya dalam urusan mengolah "si kulit bundar". Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Depay mulai memperlihatkan sinarnya.

Pemuda Belanda ini tampil ciamik saat MU menang atas Club Brugge di leg pertama play-off Liga Champions. Depay jadi bintang lapangan pada laga yang digelar di Old Trafford, Rabu lalu.

Depay berhasil membuka keran golnya bersama MU. Dia menyumbang dua gol serta memberikan satu assist untuk gol ketiga yang dicetak Marouane Fellaini.

Sumbangan dua gol Depay ke gawang Brugge merupakan torehan perdana pemain 21 tahun itu di laga resmi sejak dibeli dari PSV Eindhoven. Dua gol ini juga menjadi koleksi perdananya di depan publik Old Trafford.

Depay adalah pemain yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan dalam mendobrak pertahanan lawan. Ia juga punya tendangan mematikan dari luar kotak penalti.

Sejak dibeli MU Depay lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang serang. Sejauh ini Depay belum bisa menemukan kemampuan terbaiknya. Depay baru bisa mencetak satu gol untuk MU di laga pramusim.

Akhir pekan ini MU akan ditantang Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (22/8/2015). Laga melawan Newcastle akan jadi ujian selanjutnya bagi Depay. Ia harus kembali menemukan bentuk penampilan terbaiknya.

Di kubu Newcastle, striker muda Ayoze Perez akan menjadi tumpuan harapan manajer Steve McClaren. Ketajaman pemain yang diboyong The Magpies dari Tenerife pada musim panas 2014 ini, sangat diperlukan untuk mengoyak gawang MU.

Penampilan pemain berusia 21 tahun itu bersama The Magpies di musim perdananya bermain di Premier League begitu impresif. Ia berhasil menyarangkan lima gol dari 27 penampilan di liga domestik.

Melihat performa yang ditunjukkan mantan pemain Tenerife itu, tak heran jika banyak klub menginginkan tenaga Perez. Salah satunya adalah The Citizens yang sedang berusaha memboyongnya ke Etihad Stadium.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.